Kamakura Campus Tour

6 November 2010 sekali lagi diajak jalan-jalan oleh kampus. Kondisi cuaca saat ini sangat bagus, mengingat waktu campus tour yang pertama cuacanya sungguh sangat tidak bersahabat. Sudah hujan agak sedikit badai lagi. Wah udah ga enak banget buat dinikmatin. Dan cuaca hari ini matahari bersinar terik, tapi walaupun ada matahari panasnya ga berasa sama sekali, udara dan hawa dingin saat musim gugur ini seolah-olah mengalahkan panasnya terik matahari. Well… Mungkin itu kabar baiknya. Tapi ada kabar buruknya… dimana walaupun cuacanya bagus tapi kondisi fisik saya kurang bagus (T.T) Pilek…. sakit tenggorokan dan agak sedikit demam….

Pagi hari ketika bangun saya sudah sangat malas untuk pergi. Rasanya ingin berbaring dikamar seharian (maklum lagi sakit… :p) Tapi apa boleh buat, kapan lagi jalan-jalan kalo ga diajakin Campus. Akhirnya dengan langkah gontai dan berat saya pun bangun kira-kira setengah tujuh pagi saat itu.

Tadinya saya pikir saya harus sarapan roti dan sereal seperti biasanya. Namun ternyata ibunda homestay family sudah bangun dan sudah menyiapkan sarapan untuk saya. Wah sungguh tidak biasa…. Apalagi sarapan pagi itu adalah nasi, miso soup, telor, sosis dan jagung. Well… mimpi apa saya semalam?! Tumben banget makannya disiapin. Berupa nasi lagi. Padahal kalo hari libur sabtu dan minggu sarapan yang disiapkan selalu berupa roti. Walaupun bukan roti dan selai yang seperti biasanya saya makan tetapi selalu roti dan tanpa nasi. Yah bersyukur saja deh, mungkin ini awal hari yang baik :D

Pukul setengah delapan saya berangkat dan saat itu bapak homestay nya masih terlelap. Jadi saya pamit cuma sama ibunda homestay nya saja. Karena cuaca cerah dan ramalan cuaca juga bilang cerah, jadi ga ada alasan untuk bawa payung. Dan yang jelas kalo sampe hujan wah sumpah dikutuk bin sumpah serapah deh kalo sampe hujan beneran.

Sampai di stasiun deket kampus ketemu sama Mikko orang dari Finland. Well…. tadinya mau beli minuman vitamin C di supermarket deket kampus. Jadi batal deh karena ga enak ama Mikko dan takut telat juga. Alhasil cuma beli minuman kaleng rasa jeruk sebagai pengganti minuman vitamin C yang tadinya mau dibeli. Di jalan Mikko cerita kalo orang tua homestay international student yang lain kurang menyenangkan. Dia cerita kalau orang tua homestay Angela dari USA tidak pernah mengajak Angela pergi kemana-mana, selain itu kalau ga salah nangkep juga Angela sering dimarahin karena terlalu sering jalan ama international student lain. Well… sekali lagi menambah rasa syukur dari cerita “Bersyukur” yang saya tulis sebelumnya. Ternyata keluarga saya disini selain ramah, baik dan juga menyenangkan. Wah bener deh rasanya bersyukur banget orang tua homestay nya ramah seperti sekarang.

Sampai dikampus belum ada satupun yang datang >.< ngek……….. =.=” SUMPAH woi..!!! Padahal jam segitu aja saya sudah takut telat dan ini yang lain mana, batang hidungnya belum keliatan sama sekali… Natanael juga mana belum nongol. Uncluk-uncluk satu per satu nongol dan mereka juga keliatan santai banget ga takut telat.. =.=” swt banget…. Tau gitu bisa belanja dulu ke supermarket buat beli minuman vitamin C. Hufff…………..

Yang empunya acara alias Seino – san juga dateng telat… Wew…. tapi ga papa kalau dia telat karena telatnya dia ditebus dengan belanja makanan di supermarket gratis dan makan siang gratis nantinya… HORE…….. Walaupun sebenernya itu uang kampus, tapi seolah-olah dia yang traktir. Gapapa lah yang penting GRATISnya itu lohhh hahahaha………….

Perjalanan dimulai, karena lokasinya terlalu jauh akhirnya waktu di tengah jalan kita mampir dulu ke “UMI HOTARU” Wah disana indah banget pemandangannya. Lautnya bersih, kapal-kapalnya bagus, wah sumpah keren banget. Kapan Indonesia bisa kayak gitu. Laut di Bali aja kadang airnya keliatan hijau dan butek. Kapan laut di Indonesia bisa keliatan biru seperti di sini ya??!! Di “Umi Hotaru” kita ga terlalu lama. Disini kita cuma istirahat bentar, liat pemandangan, terus sesuai janji Seino – san sebelumnya kita belanja gratis ke supermarket. Disana akhirnya keturutan beli minuman vitamin C. Gak tanggung-tanggung saya pun beli yang ukuran 1 liter. Terus beli pocky buat cemilan sama dorayaki. :D

Abis belanja kita langsung cabut ke Kamakura. Yak disana kuil dan sebelum masuk kuil sebaiknya kita cuci tangan dulu biar bersih waktu masuk ke kuil. Abis dari kamakura kita lanjut lihat “Great Budha” ga tau deh nama tempatnya. Yang jelas trip ke kamakura ini pergi ke “Hasedera” dan “Tsurugaoka Hachimangu”. Tapi saya bingung yang mana yang Hasedera dan yang mana “Tsurugaoka”. >.< Karena menurut supirnya jalanan macet, akhirnya kita pergi ke ketempat yang dituju dengan kereta. Lagi-lagi loyalitas dari kampus TDU. Kalau di Indonesia macet mah bodo amat bisa jadi jatah waktu untuk jalan-jalannya berkurang. Tapi TDU dengan rela berkorban membeli tiket kereta api supaya kita tetap bisa menikmati “Kamakura” tanpa harus kena macet.

Sampai di tujuan kita makan siang dulu. Kita makan di Kamakura Umenoki yang tempatnya sebelumnya sudah di booking oleh TDU. Disana makanannya sumpah mahal banget. Paling murah harganya 945 Yen. Yang lainnya diatas 1000 Yen. Tapi beruntunglah karena makan siangnya dibayarin. Alhasil saya pilih yang paling mahal yang harganya 1500 Yen yaitu “Tendon Set”. Berikut fotonya…..

Tapi makanan mahal ternyata ga menjamin kualitas. Porsinya kalau menurut saya tidak terlalu besar dan rasanya juga biasa saja. Gak ada yang spesial. Tapi sudah dibayarin sudah bersyukur, setidaknya tidak rugi keluar uang :p

Abis makan kita melihat patung budha. Dimana patungnya besar sekali. Tapi ga gede-gede amat sih…. Yah mirip GWK di Bali lah yang dari dulu sampe sekarang ga jadi-jadi…. Berikut fotonya…

Abis liat patung kita jalan-jalan ke suatu tempat ga tau namanya apaan. Disana banyak patung budha, tapi untuk bisa liat patungnya kita musti naik dulu ke bukit yang tangganya lumayan bikin capek. Yah ga bisa cerita banyak disini karena cuma liat-liat doang tanpa ngerti maksudnya. :p Langsung liat fotonya aja ya…….

Abis itu kita pun harus pulang. Sekitar jam 4an kita cabut dari Kamakura. Dan akhirnya perjalanan selesai. Well… namanya senang sakit pun jadi nomor 2. Walaupun masih ga enak badan cuma senangnya jalan-jalan seakan membuat semuanya sembuh. :p

Perjalanan makan waktu lama. Laper….. dan saya pun makan dorayaki di dalam bis. Berikut foto dorayaki yang dibeli waktu di “Umi Hotaru.” Rasanya biasa aja kenapa Doraemon bisa suka ya? Atau mungkin isinya beda-beda kali ya? Karena waktu itu liat orang jual dorayaki pilihan isinya kayaknya banyak

Sekitar jam setengah delapan malam sampai di kampus. Kita pulang ke rumah maisng-masing. Gile aja bule-bule masih pada mau karaoke. Gila pada ga punya urat capek kali ya?! Tadinya gue mau diajakin, dan sempet gue iyakan karena gue ga ngerti mereka mau ngapain. Tapi begitu sadar mereka mau karaoke wah ga deh, udah badan ga enak, capek suruh karaoke lagi… haduuuhhhh nggak deh nggak.  Alhasil gue harus berjanji untuk ikut karaoke lain waktu karena hari ini gue ga bisa ikutan. Selain itu gue takut juga dimarahin kalo pulangnya malem banget. Bisa diusir dari rumah gue.

Sampai dirumah gue mau beli bento dulu di “Naritaya” karena belom makan malam. Dalam perjalanan sumpah kaget ibunda homestay familynya uncluk-uncluk naik sepeda dari “Naritaya” dan manggil gue >.< ngekk……… gue pun agak ketawa geli juga tiba-tiba ketemu di jalan gitu. Hahahaha……

Bento habis, akhirnya gue beli sushi yang waktu itu kebetulan lagi diskon. Sampai dirumah makan dan sempet ditanyain udah makan belom ama ibunda homestay nya. Well… mungkin mereka khawatir kalau saya belom makan. Sumpah saya bersyukur banget keluarga homestay nya care kayak gitu.

Well… dirumah karena udah terlalu capek abis makan, mandi gue langsung tidur. Dan masalah karaoke ketika keesokan harinya gue ceritain ke bapak homestay nya malah dia nyuruh gue ikut. Seolah dia kecewa gue ga ikut gabung ama bule buat karaoke. Ngekk…. serius nih ya??? Ntar lain kali kalo gue karaoke trus pulang kemaleman jangan heboh dan marahin gue ya??!!!

Oke thanks buat pembaca sekalian. Waktu di Jepang kira-kira tinggal 2 bulan lagi. Ada apa 2 bulan kedepan, tunggu cerita selanjutnya ya…. :D

About these ads

2 thoughts on “Kamakura Campus Tour

    • Hai… Thx comment nya… Jujur klo mnurut saya pribadi, di kamakura great budha itu ga ada apa2nya.
      Hanya ada patung budha itu, kita bs masuk ke dlm patung budha itu bayarnya murah si 10 yen klo ga salah. Tapi di dlmnya ya ga ada apa2nya hehehe.
      Tp di dkt great budha itu ada lokasi yg bs dtempuh dgn jalan kaki klo ga slh namanya hasedera temple
      biaya masuk 300 yen klo ga slh. Disana lumayan. Pemandangannya bagus dan banyak kuil dan patung budha banyak. Ada critanya patung2 itu. ;-)
      disana jg ada toko sovenir tp kyknya agak mahal hehehe
      Jd klo bdlg recomended saya cm bs blg 60:40 :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s