Chiba Ambasssador (千葉大使 – Chiba Taishi) – A Wish To Be

Beberapa waktu lalu ada yang bertanya dan menantikan tulisan saya terkait tentang segala sesuatu tentang Jepang. Well… Jadi malu ternyata para pembaca ada yang memperhatikan tulisan-tulisan saya. (^.^) Ya… jika pembaca memperhatikan, saya belakangan ini jarang posting tentang kehidupan dan tempat-tempat menarik yang ada di Jepang. Ya… Saya vakum menulis sementara tentang Jepang. Tetapi tulisan-tulisan saya di blog tetap tidak mengurangi maksud dan tujuan saya menulis blog seperti yang tertera di profil-tentang penulis yaitu posting berisi teknologi, serta kisah kehidupan pribadi atau orang lain yang memotivasi. Walaupun memang tujuan bercerita tentang Jepang vakum untuk sementara.

Jika ada pembaca yang bertanya memangnya kenapa tidak posting tentang kehidupan Jepang lagi? Apakah sudah tidak di Jepang?

Hehehe… Kalau mau simple menjawab saya cukup menjawab karena belakangan ini saya mulai sibuk dengan berbagai aktivitas perkuliahan yang semakin padat. Melakukan update blog dan blog walking pun terkadang tidak ada waktu, tetapi saya berusaha update blog minimal seminggu sekali dan sesekali blogwalking jika ada sedikit waktu senggang. Tetapi lebih daripada itu sebenarnya saat ini saya sedang melakukan proses pendaftaran sebagai Chiba Ambassador (千葉大使 – Chiba Taishi)

Apa itu Chiba Ambassador (千葉大使 – Chiba Taishi) ?

Chiba Ambassador adalah semacam duta/icon/brand kota Chiba di Jepang. Duta kota Chiba ini cukup menarik perhatian saya karena setau saya seperti ibarat Abang None Jakarta, yang menjadi duta adalah warga asli wilayah tersebut. Tetapi Chiba Ambassador ini berbeda, mereka mencari foreigner atau orang asing untuk dijadikan sebagai duta kota Chiba.

Saya pun tertarik menjadi bagian dari Chiba Ambassador yang mana hanya terbuka bagi 20 orang terpilih. Adapun sebagai seorang Chiba Ambassador itu tugasnya adalah mempromosikan kota Chiba melalui website, blog, facebook, twitter dan berbagai media sosial lainnya. Selain itu proyek lain menjadi Chiba Ambassador adalah mengelilingi kota Chiba di Jepang, baik yang dilakukan oleh pribadi maupun yang dilakukan secara resmi oleh pihak pemerintah setempat (penyelenggara Chiba Ambassador)

Sebagai icon/duta kota Chiba yang terpilih, akan menjadi Chiba Ambassador selama jangka waktu 1 tahun untuk mempromosikan kota Chiba. Saya pun nekat mendaftar padahal notabene syaratnya adalah memiliki kemampuan membaca, menulis serta memahami bahasa Jepang dengan baik. Dengan modal nekat dan kemampuan bahasa Jepang seadanya saya pun mendaftar.

Karena saya adalah seorang mahasiswa, maka untuk menjadi Chiba Ambassador ini diperlukan surat pengantar atau pernyataan dari Profesor di kampus sebagai syarat untuk mendaftar. Jika awalnya saya tertarik tetapi karena persyaratannya cukup ribet saya sempat ingin mengurungkan niat. Selain itu sudah banyak kesibukan yang saya lakukan baik kuliah maupun proyek-proyek yang diberikan Profesor. Tetapi ternyata Profesor saya berkata lain. Selain itu staff kampus yang menangani mahasiswa internasional juga mendukung. Alhasil saya pun mendapat rekomendasi tersebut. Tetapi tentunya Profesor saya sangat berharap dengan menjadi duta/icon kota Chiba ini saya bisa lebih berkembang dalam kemampuan berbahasa Jepang.

Nah jadi itulah mengapa saya vakum untuk sementara menulis tentang kehidupan dan segala sesuatu tentang Jepang. Sebenarnya sudah ada beberapa topik yang ingin saya angkat untuk tulisan tentang kehidupan di Jepang, foto-foto pun sudah siap. Hanya tinggal diolah menjadi tulisan. Tetapi saya harus menyimpan peluru tulisan-tulisan tersebut untuk digunakan sebagai salah satu senjata jika seleksi Chiba Ambassador (千葉大使 – Chiba Taishi) dilakukan untuk mengetahui eksistensi serta konsistensi saya di media social, yang mana salah satunya adalah blog saya ini. (^.^)

Nah jadi buat para pembaca sekalian jangan kaget jika nantinya blog saya akan banyak membahas kota Chiba yang ada di Jepang. Selain itu jangan kaget jika nantinya saya akan menulis dengan dwi bahasa atau bahkan 3 bahasa sekaligus di tulisan saya nanti. Dan juga jangan salah walau tidak setenar Tokyo tapi Chiba memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Semoga saya bisa terpilih menjadi salah satu Chiba Ambassador (千葉大使 – Chiba Taishi) tersebut sehingga saya bisa berbagi dan mengenal kota Chiba dan lokasi spot menarik yang ada untuk di sharingkan. Mohon doanya dari para pembaca sekalian ya… (^.^)

About these ads

19 thoughts on “Chiba Ambasssador (千葉大使 – Chiba Taishi) – A Wish To Be

  1. waw keren.. semoga mas ivan jadi chiba taishi paling sekshi… :mrgreen:
    nah sebagai starter arti kata chiba itu apa dan kenapa dikasih nama itu? harus tahu. haha gak ding.

  2. Dont worry about your Japanese language ability. I’m pretty sure you gonna enjoy this experience a lot!

    日本語うまくさなくても、気持ちが伝われば、いいと思いますね。(*^_^*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s