Chiba Taiko Concert

Adalah suatu keuntungan sekaligus kehormatan bagi saya dan para Chiba Ambassador lainnya mendapatkan kesempatan yang sangat langka untuk melihat pertunjukkan Taiko di hall prefektur Chiba. Jadi tepatnya tanggal 16 Juli 2012 merupakan hari diadakan konser tersebut. Tidak semua Chiba Ambassador dari masing-masing negara bisa datang pada saat itu, namun tentunya adalah sebuah previledge yang sangat luar biasa bisa mendapatkan tiket konser mahal tersebut yang jumlahnya sangat terbatas. Terlebih kami mendapatkan kursi yang bisa dibilang VIP, karena posisinya sangat pas sekali dengan panggung konser.

Datang lebih awal ke lokasi karena saya tidak ingin sampai terlambat dan ketinggalan momen yang tidak semua orang bisa menikmatinya. Dari luar gedung Chiba City Hall nampak orang-orang sudah banyak berkumpul karena tidak sabar melihat pertunjukkan. Padahal waktunya masih 30 menit loh sebelum diizinkan masuk ruangan

Chiba City Hall

3 Flag Outside Chiba City Hall

Apabila melihat konser di Jepang, mendokumentasikan acaranya baik dalam bentuk foto ataupun video sangatlah dilarang. Dan kembali itu saya alami saat menonton pertunjukkan ini. Namun jangan khawatir karena kali ini Chiba Ambassador mendapatkan previledge dokumentasi yang diperoleh langsung dari pihak penyelenggara.

Start To Perform

 Jujur saya bilang pertunjukkan ini adalah pertunjukkan yang sangat luar biasa. Sepanjang awal hingga akhir totalitas para pemain bisa sangat jelas terlihat. Terbukti bahwa selama pertunjukkan mereka hanya mengandalkan suara asli dan kemurnian permainan alat musik.  Penggunaan mic atau pengeras suara sepanjang yang saya lihat tidak lebih dari 3 kali. *Tapi entah ya kalau mereka menggunakan mic versi lain yang kasat mata. Huehehe :P

Taiko Show

Sepanjang pertunjukkan adrenalin dipacu bersama dengan iringan musik dan tabuhan genderang taiko. Bahkan saking semangatnya total ada 3 bahkan sampai 5 kali dimana tongkat terlempar dari tangan pemain. Dan to be honest yang saya alami lebih dari 2 jam melihat konser tersebut adrenalin saya terus tinggi selama pertunjukkan.

Ilusi tangan dimana ilusi tersebut juga mampu memainkan alat musik

Saya tidak bisa bicara banyak karena 1 hal YOU MUST SEE IT. Saya tidak bisa menggambarkan betapa luar biasanya konser saat itu, karena kembali lagi bahwa dokumentasi acara tidak diizinkan sama sekali.  Yang jelas pertunjukkan itu The Best Taiko Performance yang pernah saya lihat. 

Mikagura Show Off

Setiap pertunjukkan di Jepang selalu memiliki cerita dibalik setiap pertunjukkannya. Dan tentunya ada cerita tersendiri di pertunjukkan Taiko kali ini. Saya kurang mengerti banyak, namun ada satu momen seperti terlihat dibawah ini dimana ada 2 kelompok yang mengenakan pakaian warna merah dan biru. Dan yang saya tangkap mereka sedang bercerita bahwa kedua kelompok tersebut berseteru dengan menunjukkan kemampuan mereka dalam memainkan alat musik Taiko.

Taiko Versus

Kembali pada previledge yang diberikan kepada Chiba Ambassador dan tentunya ini juga tugas para Chiba Ambassador untuk mempublikasikannya, maka kami para Chiba Ambassador memperoleh foto-foto selama pertunjukkan serta video yang dikirim langsung oleh pihak penyelenggara.

All Taiko Member Concert

Silahkan dilihat dan berikan komentar terhadap cuplikan rekaman konser saat itu. Jujur adrenalin saya sempat terpacu kembali melihat sepenggal rekaman konser tersebut. Selamat menonton :)

About these ads

25 thoughts on “Chiba Taiko Concert

  1. Amazing, luar biasa, Ampe merinding liatnya, pemainnya sangat berdedikasi banget

    makin pengen ke Jepang

    *video bisa di play ko, saya streaming dari hape*

  2. wow.. cuplikan videonya aja udah keren.. gimana dengan aslinya.. pasti super keren.deh!!

    tata cahayanya keren.. pemainnya aktraktif.. suaranua menggema.. aaahhh *mupeng*

    • (^.^) iya keren banget sih kalo aku bilang :D
      bisalah kakak… anak2 yg lain pada ada planning… someday pasti bisa main2 ke jepang :D
      tinggal planning dan nabung aja lalu diniatin deh

    • itu fotonya kan bisa di zoom men… kalo di klik kan muncul sendiri…
      ah iya kamu wacana aja… mana itenary mu tahun ini ga ada kan ke jepang?! pdhl temen2 yg kamu kenalin ke aku udah pada meluncur…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s