Enaknya….

Yipee… Hari Jumat, tepatnya tanggal 17 September 2010 adalah hari terakhir ke kampus di minggu pertama kuliah…. dan besok udah liburan panjang karena hari senin adalah tanggal merah… hohohoho…..

Pagi ini as usual as likely before… Gue siapin sarapan sendiri. Yahhh bosen deh gue lama-lama tiap pagi cuma makan roti pake selai dan sereal. =.=” Abis makan berasa ga enak perutnya. Mungkin agak kembung juga kali ya gara-gara kemaren kehujanan. Yah mau ga mau nabung dulu deh…. hehehehe…….

Yak karena gue pake acara nabung dulu, gue jadi telat dan ketinggalan kereta. Padahal gue udah sampe stasiun tapi pas nurunin tangga keretanya udah keburu jalan…. =.=” nenek…. Alhasil nunggu kereta berikutnya jam 9.12 duhhhh…… lama gila. Bisa telat nih gue kekampus. What you say what you get dan gue beneran telat sampe kampus. Dalam hati gue kemaren-kemaren rontok ama temen gue dari Finland pada telat oke-oke aja. Jadinya gue nyantai-nyantai aja jalan kekampus. Lalalala… Dan ternyata gue doang yang telat. Di dalem kelas ternyata rame. Gue pikir cuma foreign student doang yang attend kelas ini tetapi ternyata ada bapak-bapak ama emak-emak ikutan kelas ini juga…. =.=”  swt…. Gue agak-agak heran… kok udah pada tua masih kuliah ya???!!!! Hummm….

Ikutan kelas sampe siang jam 12an….Seperti biasa makan di cafetaria kampus. Karena gue bawa bekel  lagi jadi gue nyantai-nyantai aja deh…. hehehe…… Abis makan as usual nongkrong di tempat nongkrong internet……… APA???? Yak betul……… Media Center…….

Ngenet… update status….. twitteran…. update blog…. Semua yang berbau internet gue lakukan disini. Karena gue ga bisa internetan dirumah jadi gue manfaatkan waktu ngenet sebaik-baiknya disini….

Sambil ngenet gue coba download installer program untuk proyek versi lamanya…. Well…. dicobain sempet ga jalan. Tapi diubah sedikit ama rontok akhirnya bisa…. Thanks rontok… Tumben deh lu ga nista hahaha… lol 😀

Abis tau problemnya akhirnya gue nyoba untuk instal program versi yang disarankan kemaren. Well… ternyata masalah yang sama dan jeng jeng…….. laptop gue pun akhirnya bisa make tuh program….

Sorenya sekitar jam 4an gue ada janji sama Pak Isao yang merupakan orang paling care ama kita-kita disini…. Beliau mau ajarin cara ubah password untuk koneksi internet dan mau ajarin cara setting wireless internet…. Jeng jeng… berasa pinter udah bisa setting sendiri waktu ketemuan itupun berlangsung dengan cepat. Oiya waktu setting ini ada juga peer advisor yang merupakan mahasiswa-mahasiswa di kampus gue yang jadi semacam pendamping hidup lah selama di kampus ini… cie ilah pendamping hidup… mati zoni deh lu……… hahahahha……

Abis kelar setting itu Pak Isao pergi dan gue, rontok dan tiga orang peer advisor ini kita ngobrol bareng. Nama mereka adalah Ito, Oyama dan Futashi Yuo… Well… kita pada canggung mau ngomong apa dan pada cengo karena bingung komunikasinya. Gue ama rontok ga bisa bahasa Jepang dan mereka bahasa Inggrisnya bisa dikit doang. But overall komunikasi lancar meski sempet cengo-cengo-an untuk beberapa waktu. Apalagi waktu ngomongin anime…. Wiihhh pada nyambung dah… hahhahahahah…….

Jam 5 waktunya gue untuk balik… dan peer advisornya juga go home. Naik kereta seperti biasa dan hari ini gue coba ke “maruetsu” yaitu supermarket deket stasiun Shiroi untuk nyari yang namanya “cocobi” yang merupakan makanan kegemaran shincan. Yah ternyata ga nemu. Ya udah deh…. hohoho…..

Sampe dirumah jam 6an lewat. Dan gue main sebentar ama anak yang punya rumah. Hingga akhirnya gue makan malem. Menu makan malam hari ini adalah gyoza, nasi goreng, miso soup, sosis+salad, dan tahu yang dimasak mirip muntahu tapi kuahnya warna merah. Eeeeh sambil makan ternyata ada film doraemon… Untuk pertama kalinya nonton doraemon versi Jepang. Ternyata lucu juga ya meskipun gue ga ngerti bahasanya tapi tetep aja lucu. 😀

Abis nonton doraemon versi Jepang ternyata ada shinchan juga versi Jepang. Wah wah pertama kalinya nih nonton kartun versi Jepang. Hohoho…. Abis nonton aktivitas seperti biasa. Mandi terus kemudian stay di kamar autis ama laptop hehehehe…….

Oiya tadi siang rontok sempet cerita kalo dia mau diajakin jalan-jalan ke Tokyo ama homestay familynya besok sabtu… Iiiihhhh enaknya…. Ngiri deh…… Tapi gue sejauh ini abis kemaren curhat pake bahasa Indo merasa lebih baik dan gue menikmati hari-hari gue selama di Jepang…. YIPEEE……. Enak nista deh (enak banget deh)…. SMANGAT SMANGAT….. Gue yakin homestay family gue juga baik kok ama gue… 😀

Best regard

Ivan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s