What an amazing week…

Well… satu minggu lamanya hengkang dari keseharian nulis blog yang dikarenakan oleh kesibukan yang mulai datang. Mohon maaf buat pembaca setia sekalian, mungkin mulai sekarang rutinitas di Jepang akan diupdate setiap 1 minggu sekali. Atau kalau ada hal yang menyenangkan dan luar biasa pasti akan segera saya update blognya untuk pembaca semuanya… 😀

Oke… dimulai dengan kegiatan satu minggu (28 September 2010 – 5 Oktober 2010) ini yang hampir setiap harinya di Jepang daerah Chiba turun hujan. Sumpah deh nih hujan bikin gue parno setengah mati. Pasalnya karena kejadian lupa bawa payung dan harus beli payung 500 Yen itu jadi parno dan ga mau melakukan hal yang sama. Alhasil gue jadi ga percaya ama ramalan cuaca yang tiap hari gue liat di televisi. Sampe ada kejadian ramalan cuaca untuk besok akan cerah, namun ketika pagi akan berangkat ke kampus, kondisi awan mendung. Karena waktu gue beli payung 500 Yen itu kondisinya serupa seperti ini maka gue putuskan untuk membawa payung. Dan alhasil all the day panas terik…. =.=” hufff………. parno sumpah deh jadi bawa payung kemana-mana…. Jadi inget lagu mbah Surip “tak gendong…. kemana-mana…. tak gendong… kemana-mana….” dan yang gue gendong kemana-mana adalah payung… (@.@)

Selama satu minggu ini gue juga mencoba makanan khas kesukaan shinchan… WHO KNOWS???? “Chocobi… That’s right….” Yak gue lupa hari apa, cuma waktu itu gue mampir ke supermarket deket kampus buat beli yang namanya Chocobi. Well… gue pernah baca di blog orang kalo rasa Chocobi itu enak abis… Katanya si penulis blog sampe tergila-gila sama tuh Chocobi. Karena itu gue penasaran dan beli nih Chocobi.  Sesampainya dirumah, gue nyobain tuh Chocobi...  Begitu gue coba, ternyata gue ga sampe -kalo orang Jawa bilang “nggeblak”- alias tergila-gila tuh ama yang namanya Chocobi. Kalo dirasa-rasain rasanya kayak Chiki Balls rasa coklat, makanan jaman waktu gue kecil (sekitar tahun 95-98an). Hahahaha………… :p maaf kalo gue salah, tapi menurut lidah gue yang rasanya begitu….

Selain itu selama 1 minggu ini kalo ga salah inget hari Jumat tanggal 1 Oktober 2010 gue ngeliat berita di TV Jepang, dan berita itu nampilin berita Indonesia dari “Apa Kabar Indonesia?” yang disiarin di TV One (kalo ga salah stasiun TV) di Indonesia. Disitu beritanya tentang kecelakaan kereta api yang menewaskan sekitar 40 orang. Mungkin karena orang Jepang setiap hari alat transportasi umum favoritnya adalah kereta,  mungkin mereka parno kali ya kalo di negara lain ada kecelakaan kereta api… wakakaka LOL…………

Hari sabtu, ga biasanya si bapak yang empunya rumah kerja ke kantor. Gue ga tau kenapa dia masuk kerja, alhasil hari sabtu itupun gue habiskan waktu dikamar sendirian. Keluar ngobrol paling kalo pas makan aja. Selain itu gue nongkrong dikamar dan gue memainkan game pokemon…. LOL saking bosen ga ada internet….

Minggu 3 Oktober 2010 Wah ini paling dinanti nih….. hehehehe……. You knows what I do this weekend. For the first time I eat sushi in Japan…. Wah keren banget deh sushi disini… Mungkin karena sushi di Indonesia ga pake meja berputar jadinya begitu sampe disini katronya kumat. Hahaha….  Sebelum bisa makan sushi kita harus nunggu dulu ambil nomor antrian. Kita (gue dan homestay family) dapet antrian nomor 224. Dan musti nunggu sekitar 30-40 menit buat dapet giliran. Sambil nunggu giliran gue ga nyangka bisa ketemu ama peer advisor gue disini. Namanya Kenshi. Dia adalah peer advisor di TDU yang paling heboh. Jadinya begitu liat dia nyapa dan Kenshi ngobrol ama bokap homestay family gue pake bahasa Jepang dan gue ga ngerti apaan. Hahaha….

Akhirnya giliran gue tiba. Begitu duduk ngeliat meja sushi yang berputar wah kayaknya keren banget. Dan lagi banyak banget macem-macem sushinya. Hal itu membuat gue bingung karena setiap piring harganya sama yaitu 105 Yen atau sekitar 10.500 rupiah. Berikut foto-foto sushinya….

(Foto lengkap bisa dilihat disini)

Well…. sumpah enak banget deh sushinya. Cuma yang gue heran ditengah-tengah sushi kok ada cake coklat seperti foto diatas dan ada juga cake stroberi. Apa itu macam jenis sushi juga??? Wakakaka LOL……….

Niat cuma makan 6 piring akhirnya gue menghabiskan 9 piring dengan isi tiap piring bisa dilihat difoto. Well…. kenyang banget deh rasanya. Mungkin harusnya 8 piring aja cukup kali ya. Cuma kapan lagi bisa begini akhirnya ya dimanfaatkan aja. Hehehehe……….

Well…. itulah 1 minggu menyenangkan yang gue lalui… Semoga minggu depan bisa lebih menyenangkan lagi. Terlebih karena minggu depan adalah hari perayaan festival kampus. Ga sabar buat share ke pembaca sekalian tentang perayaan festival ini. Ditunggu ya……… 😀

Salam

Ivan

Advertisements

8 thoughts on “What an amazing week…

  1. waaa enaknya ke jepang~ pengen banget deh kesana apalagi gue penggemar anime & manga. hahaha
    owh chocobi tuh kayak chiki rasanya.. selama ini gue jg penasaran gr2 ntn atw bc komik shinchan yg trgila2 sm tu snack
    waw sushi putar~ tapi mahal juga ya. brarti lu makan 9 piring alias habis 100ribuan dong satu orang. wkwkwk

    btw bagus ceritanya. lanjut terus hobi tulisnya gan^^

    • Terima kasih sudah berkunjung Muti…
      Menurut saya sih rasanya mirip chiki balls…
      Tapi kalo kata temen2 yg saya bawain oleh2 chocobi waktu itu, rasanya mungkin 10 kali lipat lebih enak dari chiki balls.
      (kata mereka… )
      Jadi susah digambarkan juga karena lidahnya beda-beda hehehe…
      9 piring iya betul sekitar 100 ribuan 🙂
      Sip… terima kasih ya sudah berkunjung… (^.^)

      Salam kenal

  2. kapan pulang ke Indonesia? saya pengen banget makan chocobi. saya serius. kalo bisa dipaketkan dan nanti saya transfer uangnya. please kabari saya.

  3. Wah hebat ya, kuliah di jepang ya?
    Jd inget alm.bokap .
    Hehe
    iya emang chocobi rasanya kaya chiki rasa cokelat . Haha
    btw kalo di jepang harga nya chocobi brapa ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s