Hauru – kun Birthday

Tepatnya 5 Desember adalah hari ulang tahun Hauru yang pertama. Sehari sebelum ulang tahun Hauru, kakek dan nenek Hauru datang dari Nagoya. Untuk lebih tepatnya adalah kakek dan nenek dari papanya Hauru. Pada waktu itu Hauru terlihat sangat bahagia dan senang dengan kedatangan kakek dan neneknya. Hauru banyak tertawa… tersenyum… berteriak… dan melihat Hauru seperti itu rasanya bahagia sekali.

Malam itu sebelum ulang tahun Hauru yaitu tanggal 4 Desember 2010, ketika kakek dan nenek Hauru bermain bersama Hauru, Hauru melakukan hal yang membuat semua orang yang melihatnya takjub, tak terkecuali saya pun dibuat kagum olehnya. Waktu itu Hauru ditunjukkan sebuah buku bergambar banyak karakter Disney, seperti Mickey, Minnie, Pluto, Pooh, dan lain sebagainya. Ketika itu orang tua Hauru bertanya : “Yang mana Winnie The Pooh?”

You know guys apa yang dilakukan Hauru? Hauru menunjuk Pooh dengan tepat dengan jari telunjuknya yang mungil. Melihat kejadian itu semua orang bertepuk tangan, tak terkecuali Hauru. Akhirnya malam tiba dan Hauru harus tidur. Semuanya pun mengucapkan selamat tidur kepada Hauru-kun yang besok akan genap berusia satu tahun.

Setelah Hauru tidur, saya mengobrol dengan kakek dan nenek Hauru sampai larut malam. Sangat menyenangkan bisa berkomunikasi dengan mereka. Terlebih mereka juga sangat ekspresif dan lucu, sehingga obrolan jadi penuh canda dan tawa.  Walau agak susah berkomunikasi namun dengan papa Hauru sebagai translator dari bahasa Jepang ke Inggris semuanya jadi lancar.

Well… pagi hari pun tiba dimana Hauru merayakan ulang tahunnya. Ketika saya bangun kondisi ruang keluarga sudah dihiasi dengan balon dan tulisan “Congratulations” berikut bisa dilihat fotonya. Saya pun mengucapkan selamat kepada Hauru

Hari itu Hauru terlihat bahagia. Kami pun sarapan bersama di meja makan yang kecil bersama Hauru. Makanan Hauru pun dibuat berbeda dari biasanya. Hauru diberi pancake yang dibentuk bintang, hati dan bebek kecil. Setelah selesai makan, kami pun foto bersama. Berikut beberapa foto ketika ulang tahun Hauru.

Lalu tiba saatnya Hauru mendapat hadiah. Hadiah dari papa mamanya adalah sebuah kereta dorong dengan huruf alfabet. Namun ada sedikit kendala ketika itu. Papa Hauru agak sedikit kesal gara-gara untuk membuat kereta dorong tersebut bautnya susah masuk. Papa Hauru kemudian menyerah dan pergi. Hingga akhirnya kakeknya turun tangan dan akhirnya kereta dorong Hauru selesai. 😀

Setelah itu Hauru diajak pergi ke Disney Resort. Hauru merayakan ulang tahunnya disana bersama kakek dan nenek dari mamanya Hauru. Well…. penginnya sih bisa ikut, tapi sayang sepertinya tidak diizinkan untuk ikut. Saya pun stay dirumah.

Malam harinya kami merayakan pesta kecil bersama. Kami makan malam sederhana dengan hidangan sebagai berikut.

Selain itu mama papa Hauru merekam video ketika kami makan malam. Papa dan mama Hauru menangis saat itu. Mereka terharu dan bahagia melihat Hauru kini sudah berumur satu tahun. Saya pun sempat dibuat meneteskan air mata ketika mereka menangis. Well pesta kecil yang menyenangkan. Sukses selalu buat Hauru. Semoga Hauru kelak menjadi anak yang berbakti, pintar, dan sukses di kemudian hari. Salam cinta buat Hauru dari saya dan dari para penggemarmu di Indonesia. Love you so much…….. 😀

Advertisements

3 thoughts on “Hauru – kun Birthday

    • Hauru anak orang tua homestay family ku di Jepang mas Arman… waktu pertama kali ke jepang aku homestay family sama mereka…
      lucu kan ya lucu kan ya…. mau dijodohin ama emma? huehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s