Kamogawa Seaworld

Ketika liburan musim dingin akhir tahun kemarin tepatnya tanggal 29 Desember 2012, saya mengikuti unofficial tour yang diadakan oleh Chiba Prefecture bagi para Chiba Ambassador. Berbeda dengan tour yang biasanya, karena tur kali ini merupakan tur tidak resmi maka tidak banyak yang ikut serta. Waktu itu hanya ada saya, Myou-san dan Youriki-san yang keduanya adalah merupakan Chiba Ambassador dari China. Saat itupun hanya didampingi oleh seorang pendamping yaitu Ishizaki-san dari divisi International Affair yang selalu menjadi pendamping para Chiba Ambassador.

Unofficial tour kali ini kami ber-empat akan mengunjungi Kamogawa Seaworld yang lokasinya ada di ย Minami-Boso Area Chiba yaitu bagian selatan dari Chiba. Dengan mobil pribadi milik Ishizaki-san, perjalanan waktu itu memakan waktu satu jam lebih ditempuh dari lokasi dekat Chiba Station. Perjalanan menuju Kamogawa Seaworld menggunakan mobil menurut saya tidaklah sulit, hal ini dikarenakan sepanjang jalan banyak sekali papan penunjuk jalan yang ukurannya besar yang memandu kita untuk sampai ke lokasi.

Kamogawa Seaworld

Kamogawa Seaworld ini pada hari biasa buka mulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 16:00, tetapi pada saat weekend atau hari libur Kamogawa Seaworld bisa buka sampai pukul 17:00. Untuk tiket masuknya sendiri kalau boleh saya bilang termasuk mahal. Untuk orang dewasa sekali masuk harganya sekitar 2800 Yen atau sekitar 300 ribu rupiah++. Tetapi menurut saya cukup โ€œworth itโ€ lah harga segitu dengan apa yang bisa kita liat di dalamnya nanti. Detail mengenai harga lengkapnya bisa lihat disini.

Whale illumination

Sesampainya di lokasi, saya langsung kagum dengan entrance gate nya yang memiliki banyak bendera disertai lambang 2 ekor ikan paus. Entah apa maksud dari bendera yang berjejer tapi buat saya sih nampak keren aja gituh, berasa internasional aja kayaknya hehehe ๐Ÿ™‚

Kamogawa EntranceIMG_7745

Setelah puas berfoto-foto kami berempat pun masuk. Tentu saja karena Chiba Ambassador tiket masuknya gratis dong… ๐Ÿ˜› *pamer

Sesampainya di dalam, kekaguman saya langsung menjadi. Untuk pertama kalinya saya melihat seaworld yang berada di pinggir laut/pantai. Pemandangannya begitu indah dan keren sekali. Serasa berada di seaworld sesungguhnya karena memiliki pemandangan outdoor yang luar biasa indahnya.

Turtle at Kamogawa Seaworld

Small turtle inside Kamogawa Seaworld

Kamogawa Seaworld ini memiliki 4 hewan utama yang menjadi icon dan kebanggaan mereka, yaitu lumba-lumba, belluga, ikan paus dan walrus. Tentu saja bukan hanya ke-empat jenis hewan itu yang ada di Kamogawa Seaworld, melainkan ada banyak hewan dan biota laut lainnya yang bisa dilihat di Kamogawa Seaworld ini.

Nemo

Biota laut

Penguin at Kamogawa Seaworld

Keunggulan dari Kamogawa Seaworld ini selain lokasinya yang strategis berada ditepi laut/pantai, Kamogawa Seaworld juga memiliki hewan-hewan dalam ukuran raksasa. Mulai dari kura-kura raksasa, kepiting raksasa, ikan paus raksasa, hingga walrus raksasa pun ada dan masih banyak lagi. Selain itu keunggulan lainnya dari Kamogawa Seaworld ini adalah adanya atraksi unjuk kebolehan hewan laut. Dan yang melakukan atraksi tersebut adalah hewan-hewan yang menjadi 4 hewan utama Kamogawa Seaworld tadi, yaitu lumba-lumba, belluga, ikan paus dan walrus.

BellugaWalrus

Kami ber-empat tidak memiliki cukup waktu untuk melihat semua performance, tetapi 3 dari 4 diantaranya berhasil kami lihat dari awal sampai akhir. Dan menurut saya pribadi masing-masing performance memiliki keunikan tersendiri. Penasaran dengan performance hewan laut yang ada di Kamogawa Seaworld? Yuk intip dan lihat video berikut ๐Ÿ™‚

Selain bisa melihat atraksi dari ke 4 hewan spesial tersebut, di Kamogawa Seaworld juga terdapat fasilitas untuk bisa memegang atau dicium lumba-lumba langsung, berfoto bersama smiley walrus, menyentuh belluga dan berbagai fasilitas lainnya. Sayangnya untuk bisa menikmati fasilitas itu kita harus merogoh kocek lebih mulai dari 300 Yen sampai 1000 Yen.

Sayang walau kami merupakan Chiba Ambassador, tetapi untuk menikmati fasilitas khusus kami tetap harus membayar. So… tidak ada satupun dari kami yang menikmati fasilitas spesial tersebut. Hehehe….

Puaslah sudah menikmati Kamogawa Seaworld. Kalau ada kesempatan ingin bisa kembali lagi dan melihat performance yang belum sempat dilihat dan mungkin mencoba fasilitas berbayar untuk menyentuh hewan laut disana ๐Ÿ™‚

Advertisements

23 thoughts on “Kamogawa Seaworld

  1. Wah… bagus banget… apalagi view lautnya ada penyu pula…

    ada nemo clown fish, ada pinguin… wah… luar biasa keren nih…

    betah nih kalo kesini bisa bisa ga ingat waktu dan nginep disini… ๐Ÿ˜€

  2. Van, 300ribu gak bisa ikutan nyelam di situ ya? Mahal euy, hahahaa…kalo Seaworld-nya Ancol berapa ya sekarang? Jangan-jangan 300ribu udah standar *ketauan udah lama gak ke Seaworld* ๐Ÿ˜€

    Binatang yang bikin aku kaget di tulisan ini adalah Pinguin…jadi ingat sama kartun Happy Feet ๐Ÿ˜€

    • yah kalo mau terjun sendiri ya gpp sih dev… tapi keselamatan ga dijamin. hahaha ๐Ÿ˜›
      sama aku juga udah ga pernah ke seaworld ancol… trakhir waktu kecil mgkn pas SD….
      hihihi pada kaget ya liat penguin… padahal di seaworld jepang penguin itu biasanya slalu ada ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s