Pernikahan

Kepulangan saya ke Indonesia mungkin menjadi sesuatu hal yang sangat mendadak. Sebenarnya hal ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Tapi saya memang sengaja tidak menginfokan banyak orang karena saya tidak ingin banyak titipan dan kemudian kejadian overweight dan membuang sebagian oleh-oleh kembali terjadi. Maka dari itu mungkin semua orang kaget dengan kepulangan saya.

Sesampainya di Jakarta sambil membawa koper berat, saya langsung kopdar dengan teman-teman dari Kopdar Jakarta sampai tengah malam. Sampai rumah sudah sekitar jam 1 pagi dan kemudian langsung packing karena jam 5 sudah harus langsung berangkat dari rumah di Bekasi menuju bandara lagi untuk take flight ke Surabaya. Bener-bener udah jadi zombie deh waktu itu karna sudah kurang tidur 2 hari berturut-turut akibat packing express.

Kepergian saya ke surabaya menimbulkan banyak tanda tanya besar bagi semua orang. Ada perlu apa? Ngapain di Surabaya? Loh orang asli Surabaya to?

Well… Untuk menjawab itu semua saya katakan bahwa saya lahir di Jakarta, namun pernah tinggal di Surabaya selama 2 tahun tepatnya ketika saya SMP.

Tujuan saya ke Surabaya adalah untuk menghadiri acara pernikahan.

Banyak banget gosip yang berhembus mengenai kegiatan yang saya lakukan tersebut.

Mulai dari kepergian saya adalah untuk lamaran lah… Bahkan yang paling bikin saya kaget dibilang bahwa saya yang akan merit di Surabaya. Wew… Jujur mendengar gosip-gosip seperti itu saya jadi senyum-senyum sendiri dan pengin ngakak sejadi-jadinya. Yah sekalian aja deh biar gosipnya makin mantep dan ekslusif (*halah) saya sebar foto-foto pada saat pernikahan. LOL…

Jadi acara pernikahan spesial itu bukanlah pernikahan saya, melainkan pernikahan kakak kandung saya. Jadi mau tak mau sebagai adik yang baik saya harus datang to?! πŸ™‚

IMG_9869

Yang jelas, yang perlu saya klarifikasi disini (kepada rekan PERS dan pihak wartawan dan fans saya semuanya) adalah… saya masih single dan jomblo sampai saat ini (^.^) *ada yg mau daftar?! Hihihi…

Gak habis pikir dengan gosip-gosip yang beredar itu. Gile aja kalo pulang Indonesia tau-tau langsung merit. Terlebih sekolahku masih belum selesai, mau ditinggal gitu aja apa istriku nanti kalo balik ke Jepang?! Hahahaha… Tega bener kayaknya kalo sampe kejadian kayak gitu. πŸ™‚

Oiya kalau ada foto-foto yang beredar dengan seorang wanita di kursi pelaminan itu adalah adik saya.

IMG_9859

Cantik kan?!

Ada yang mau?! *digampar adek gue xD

Puji Tuhan semua acara pernikahan saat itu berjalan lancar. Saya yang diminta menjadi pengiring pengantin oleh kakak saya pun sudah melakukan tugas sebagaimana mestinya. Walau sebenernya bingung sangat karena ga ada briefing sama sekali ataupun gladi bersih dan semacamnya. πŸ˜›

Selama seharian acara pernikahan, mulai dari pemberkatan di gereja sampai dengan acara resepsi, ada satu hal yang saya alami ketika pernikahan kakak saya berlangsung.

Yaitu untuk pertama kalinya saya mengalami dan merasakan sakralnya sebuah pernikahan.

Meski saya tidak terlalu dekat dengan kakak saya, namun bagaimanapun juga dia adalah kakak saya sendiri yang tentunya saya juga sayang. Jadi pada saat pemberkatan pernikahan di gereja… Sepanjang pernikahan saya menangis. Untuk pertama kalinya saya menangis di acara pernikahan. Saya senang, sedih, haru dan bahagia. Semua perasaan campur aduk.

Mengalami hal itu, saya hanya berpikir kenapa yah sampai ada banyak kasus perceraian dan sebagainya. Apakah momen indah dan momen sakral itu sudah dilupakan begitu saja?! Ah tidaklah penting… Yang jelas saya bahagia bahwa kakak saya telah menikah dan kini menempuh hidup baru.

So kemudian adalah giliran saya. Kapan yah kira-kira…?! Yang jelas saya tidak ingin terburu-buru. Masih banyak impian yang ingin saya raih. Sampai sebagian impian saya sudah terwujud sembari menemukan pasangan yang tepat, barulah saya akan siap menikah nanti. Yang jelas… kalaupun cepat menikah nantinya, paling cepat adalah umur 27. Hihihi… *target

Yah whatever… I just wanna say

Selamat untuk kakakku tercinta. Semoga pernikahanmu bahagia, sejahtera dan awet selalu sampai maut memisahkan nantinya.

With love,

Ivan

Your young brother

NB : Mo pasang foto2 pas kakak kawin kemaren blom izin, jadi untuk sementara foto daku dan adikku saja… πŸ˜›

Advertisements

46 thoughts on “Pernikahan

  1. Wah Selamat ya…

    Judulnya sempet bikin kaget kirain Mas Ivan Nikah… hehehe

    Semoga Mas Ivan cepat Nyusul…. hehe πŸ˜€

  2. η„‘δΊ‹γ«γ‚€γƒ³γƒ‰γƒγ‚·γ‚’γ«εΈ°γ£γ¦γ€θ‰―γ‹γ£γŸγ§γ™γ­γ€‚γ€€:)

    • Hehehe at least itu target kak Tika… πŸ™‚
      Menurutku usia segitu usia dimana seorang pria dianggap matang. Dan lagi aku kan juga harus nabung n at least punya pekerjaan tetap dulu… Jadi sampai aku lulus kuliah ya kira-kira paling cepet umur segitu hehehe πŸ™‚

  3. selamat buat kakaknya Ivaaaan. Semoga langgeng dan sejahtera πŸ™‚

    maap juga ya pas dikau kesini, daku tak bisa menemui. Salam hangat terdahsyat untuk orang di samping anda ajah! #terDahsyat πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s