Festival Musim Panas di Jepang Part 1

Welcome Summer…

Sudah sejak akhir Juni kemarin di Jepang mulai memasuki musim panas. Kalo udah masuk musim panas… Wah udah nyebelin banget deh… Hawanya panas banget… Bisa dibilang lebih panas dari di Jakarta. Suhunya bisa mencapai 40 derajat atau bahkan lebih. Bahkan saking panasnya, ada juga orang-orang yang diberitakan meninggal karena kepanasan.

Tapi musim panas kali ini beda… Ya… berbeda… Suhunya gak karuan… Mungkin efek global warming kali ya… Jadi saat musim panas tahun ini, suhunya sempat drop jadi 20an derajat. Karena itu… mari kita kurangi efek global warming… \(^.^)/ *loh kok malah campaign global warming… *hihihi…

Balik ke topik musim panas yang menyebalkan…

Selain panas, yang menyebalkan dari musim panas adalah makanan jadi cepat basi. Kalau misalnya saya masak nasi putih di pagi hari, sore atau malam harinya nasi itu pasti udah mulai basi dan ga bisa dimakan lagi kalo ga dimasukin kulkas. Makanan lain pun kalo dibiarkan begitu saja, ga sampe setengah hari biasanya sudah mulai berjamur. Bahkan selai di dalam kemasan yang baru beli aja langsung jamuran kalo gak dimasukin kulkas. Jadi menyebalkan banget karena jadi ga bisa stok makanan banyak-banyak karena bakal cepat rusak. Ditambah lagi kulkas dirumah itu kecil… Jadilah sering kelaperan dirumah karena ga punya cemilan dan stok makanan… Β (T.T)

Ssebulan musim panas berjalan, badan saya udah keliatan belang menghitam terkena sinar matahari. Padahal saya jarang banget loh pergi-pergi… Tapi ya tetep aja, badan ini langsung keliatan belang jadi item. (T.T) Lain kali nampaknya kalo keluar rumah saya harus pake payung nih biar ga jadi gosong…. (^.^) huehehe…

Anyway… Meskipun musim panas itu menyebalkan… Ada juga loh beberapa yang menyenangkan di musim ini…

Salah satu hal yang menyenangkan adalah makanan. Musim panas itu paling enak kalo kita makan sushi… Karena sushi itu biasanya tersaji dalam keadaan dingin, jadi enak banget kalo panas-panas menikmati sushi. Apalagi sushi adalah makanan kegemaran saya… Jadinya rasanya nikmat banget deh kalo makan sushi di musim panas… πŸ˜€

Selain sushi yang juga menyenangkan di musim panas adalah banyaknya festival yang diadakan. Festival musim panas sangatlah beragam, mulai dari parade, arak-arakan, stand-stand makanan, serta berbagai macam atraksi dan pertunjukkan lainnya. Salah satu festival yang khusus diadakan di musim panas adalah festival pertunjukkan kembang api atau yang dalam bahasa Jepang disebut dengan γ€ŒθŠ±η«γ€(baca:hanabi).

Nah… Tanggal 20 Juli kemarin, kebetulan saya bersama dengan teman di sekolah bahasa Jepang dulu berkesempatan untuk melihat pertunjukkan kembang api. Ini adalah pertunjukkan kembang api pertama di Tokyo yang juga sekaligus merupakan pertama kalinya untuk saya melihat pertunjukkan kembang api.

20130731-233640.jpgBest Friends in Japanese Language School

Karena ini adalah pertunjukkan kembang api pertama di Tokyo tahun ini, jadilah banyak sekali orang yang datang saat itu… Liat pemandangan lautan manusia ini… Sungguh luar biasa ramainya… Padahal masih sore loh… Dan festival kembang apinya baru mulai malam hari…

20130731-233908.jpg

Berlokasi di Kita Senju, suasana tempat untuk melihat festival kembang api ini sungguh sangat nyaman. Lokasinya berada dekat dengan sungai, jadi terasa sangat indah dan juga romantis saat melihat pertunjukkan kembang api. Sungguh luar biasa indahnya. Spesial untuk para pembaca saya tidak hanya mengambil foto, melainkan juga membuatkan video khusus saat kembang api berlangsung.

Selamat menonton…

20130731-233427.jpg

Advertisements

21 thoughts on “Festival Musim Panas di Jepang Part 1

  1. waah kalau ngerasa panas pas mengunjungi festival bisa langsung nyebur ke sungai yah kak,,hihihi
    sungainya pasti ga seperti di indonesia yaa,,

    sugoi tuh kembang apinya kak,,

  2. kalo makanan jadi cepet basi gitu berarti kelembabannya tinggi banget ya pas summer di jepang.. emang mesti masuk kulkas kalo gitu.
    disini kalo summer juga bisa panas banget, tapi gak sampe lembab banget. jadi kalo nasi gak ditaruh kulkas dari pagi sampe sore sih masih ok. tapi kalo sampe mau buat besoknya ya lebih baik masuk kulkas.

  3. musim yg menyenangkan buat banyak orang kali ya. apalagi di jepang, dg banyak kegiatan outdoor, pasti tambah seru. pengen banget sy bisa dapet beassiwa belajar di jepang. eniwei, gimana ceritanya bisa di jepang?

  4. Pingback: Festival Musim Panas di Jepang Part 2 | ivanprakasa.com

  5. Ka Ivan…. aku baru pertama kali loh buka blog kamu,,,pas iseng2 nyari tentang beasiswa ke luar negeri,,, keren banget,,,, apalagi aku pecinta anime,,,pengen banget kesana,,,,PEsta Kembang Api sungguhan di Jepang, bikin IRI T__T ….ka kalo gk sibuk boleh email aku,,,banyak yang mw aku tanyain,,,hee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s