Selamat Hari Blogger Nasional ke-6 (2013)

Wah… Tak terasa ya hari ini sudah 6 tahun berjalan sejak ditetapkannya hari blogger nasional. Sudah selama 6 tahun pula saya melakukan kegiatan ngeblog dan blog www.ivanprakasa.com ini merayakan ulang tahun yang ke 5 tahun 2 bulan… (^.^;)

Lalu kalo muncul pertanyaan “loh katanya sudah 6 tahun ngeblog tapi kok blognya baru ulang tahun yang ke 5?”

Jawabannya simple… Karena pertama kali ngeblog saya tidak menggunakan penyedia blog wordpress seperti sekarang, melainkan menggunakan blogger. Karena itu blog saya gak genep usianya kayak hari blogger nasional. Seandainya sama pasti akan keren sekali dong saya… Tapi saya dari dulu emang udah keren sih.

Omong-omong soal hari blogger nasional, sebagai seorang blogger tentunya saya berusaha memberikan kontribusi saya. Seperti tahun lalu misalnya… Saya mencoba menuliskan tentang Perjalanan Menjadi Seorang Blogger. Meski saya ini hanyalah blogger abal-abal yang biasa saja, tapi setidaknya saya mencoba ikut memeriahkan hari blogger nasional dengan tulisan di blog tentunya.

Di tulisan kedua saya untuk hari blogger nasional saya mungkin gak akan cerita banyak ya… Karena perjalanan ngeblog sudah pernah saya tuliskan sebelumnya. Jadi yang ingin sedikit saya sharingkan dengan para pembaca sekalian adalah cerita-cerita seru tentang tulisan yang pernah saya tuliskan di blog.

Jadi gini… *mulai ceramah

Sepanjang perjalanan ngeblog dengan tulisan-tulisan ala kadarnya ada beberapa tulisan yang sedikit mencuri perhatian saya. Salah satunya adalah tulisan tentang “Ketika Cinta Tak Harus Memiliki”. Tulisan ini adalah tulisan curhat yang kalo gak salah dibuat waktu saya putus cinta deh… Eh atau pada saat saya jatuh cinta ya…?! Tapi gak tau juga deh… soalnya udah lama juga sih. Hahaha… Hmm… Tapi kayaknya itu pas saya jatuh cinta, tapi kemudian orang yang saya cinta harus membagi cintanya dengan orang lain… Yah gitu deh ah pokoknya…. Ntar malah galau lagi deh… hahahaha (^.^;)

Mengapa tulisan ini menarik perhatian saya? Ya karena ternyata banyak juga yang mengalami kejadian serupa dimana kita tidak bisa memiliki orang yang kita cintai. Kalau kalian baca dengan cermat satu per satu komen yang ada di tulisan tersebut, banyak sekali yang kemudian curhat dan mengungkapkan isi perasaan dan hatinya. Saya memang bukan ahli atau pakar masalah percintaan, tapi saya mencoba memberikan solusi/jawaban/pertanyaan/simpati dari curhatan yang masuk melalui komentar dan menyikapinya secara dewasa dan menurut pemikiran saya pribadi.

Meski saya suka dibuat tersenyum sendiri dengan masalah yang mereka hadapi, tapi di sisi lain saya senang bisa membantu dan menjawab pertanyaan mereka. Meski ada yang masalahnya cukup complicated dan membuat saya berpikir cukup lama untuk menjawabnya.

Yang jelas dari situ saya banyak belajar, dari situ saya memahami masalah kehidupan yang dialami oleh masing-masing orang, dan dari situ juga saya mencoba untuk mendewasakan pikiran saya yang kedepannya tentunya membuat saya menjadi lebih positif nantinya.

Itulah sedikit manfaat positif yang saya rasakan dari kegiatan ngeblog dan menjadi seorang blogger hingga saat ini… Itu hanya sedikit… Manfaat lain yang saya rasakan tentunya sangat banyak sekali… So buat para pembaca yang belum punya blog yuk mulai ngeblog sehingga kita nantinya bisa sama-sama mengucapkan

“SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL INDONESIA DAN SAYA BANGGA MENJADI SEORANG BLOGGER”

Advertisements

45 thoughts on “Selamat Hari Blogger Nasional ke-6 (2013)

    • brati lebih lama aku ya ngeblognya… hahaha…
      kamu tipikal gak setia dit… pindah2 gitu… *dikapruk 😛

      Anyway selamat hari blogger juga…
      Tetap semangat menulis ya… 😀

  1. Selamat ulang tahun kakak, kapan makan2 ???? blog ku nanti januari 2014 mau ultah yg ke 2, meskipun aktif ngeblog nya mulai des 2012.

    Bikin perayaan dimana yaa enak nya ??? hahaha

    • makasih kakak… januari ya… ngasih tau aja sih kalo januari ultahku juga loh… hahaha 😛
      wah ultah ke 2 tapi blogmu udah hits banget… salut…
      yuk makan2.. yuk dirayakan di jepang aja… 😛

  2. aku baru mampir ke sini lagi dan…. baru ingat lagi kalau hari blogger itu tanggal 27 Oktober ;p walaupun blog pertama saya bukan di wordpress, tapi semua tulisannya sudah digabung ke satu blog itu semua. dan pas dilihat ketahuan deh dulunya seperti apa

  3. Wahh.. telat blogwalking 😀
    Selamat hari blogger nasional, mas ivan :))
    sorry, kemaren ga bisa ikut kopdaran sama temen-temen blogfam. padahal pengen ketemu 😀

    • aku juga telat reply nih… huahaha… maaf ya…
      selamat hari blogger juga (walau telat)
      wah sayang yah ga bisa ketemuan pas kopdar kmaren… smoga lain waktu bs ketemu ya… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s