Pulang Indonesia Kala Itu…

Sebelum cerita kepulangan ke Indonesia terlalu basi… Mari kita bahas di postingan kali ini… (^.^)v

Jadi ceritanya akhir November 2013 lalu saya pulang ke Indonesia. Tapi kepulangan kali ini emang agak mendadak sih dan bukan dalam rangka liburan. Mudik kali ini sebenarnya untuk ikutan internasional seminar dan conference yang diadakan di kampus almamater di Indonesia. Seminarnya sih cuma 2 hari, tapi lumayan lah bisa pulang sekalian selama seminggu dan biaya tiket pesawat dibayarin ama kampus. Hehehe… 😛 *modus pulang gratisan

Yang namanya pulang sih emang enak ya… Tapi dong… Karena ini acaranya diluar kampus, jadinya ketika pulang ya mau gak mau deh harus bolos pelajaran selama kurang lebih seminggu. Yang mana ketinggalan pelajaran seminggu tuh rasanya berat banget… Jadi gak tau apa-apa dan tugas juga kayaknya numpuk banyak banget. Semacam harus belajar sendiri lah ngejar bahan yang ketinggalan itu. Makannya kan jadi lama gak ngeblog juga kan… Salah satunya ya karena untuk persiapan seminar dan conference ini. Baru deh sekarang ini udah mulai bisa beraktivitas normal lagi dan mulai rajin ngeblog lagi. Lumayan juga ya untuk nebus waktu pulang seminggu dengan 2 bulan hectic ngejar ketinggalan… hu… hu… hu… agak miris sebenarnya… (>.<)

Tapi yang namanya pulang itu pasti ada cerita dan pasti ada ketemu dengan kenalan dan sahabat baru. Yang paling berkesan ketika pulang adalah bertemu dengan kontestan MasterChef Indonesia 3. \(^.^)/ Jeng jeng… Hayo tebak siapa…?! Bukan juaranya MasterChef nya sih… Tapi salah satu kontestan yang masuk top 10 nya… Dia adalah Koko Maichel MasterChef Indonesia 3. Secara saya ini salah satu penggemar acara MasterChef ditambah lagi Ko Maichel ini salah satu kontestan yang saya jagokan juga, tentunya seneng banget dong ya bisa ketemu langsung sama orangnya…

Maichel MasterChef Indonesia 3

Awalnya gak menyangka juga Ko Maichel ini bisa diajak ketemuan. Mengingat kontak sebelumnya Ko Maic bilang kalo dia ada acara ke Solo. Tapi Puji Tuhan banget jadwal kita klop dan kemudian kita pun janjian di sebuah mall yang ada di Jakarta Utara. Yang lebih gak nyangka lagi… kupikir kita cuma ngobrol-ngobrol aja di mall gitu sambil ngopi-ngopi tampan, eh gak taunya ko Maic ngajakin kerumahnya dan dijanjiin bakal dimasakin ama dia sebagai balas budi dibawain oleh-oleh dari Jepang. Wuaaaa… excited banget gak sih…

Sebelum meluncur ke rumah Ko Maic kita belanja dulu bahan apa yang mau dimasak. Abis belanja langsung deh capcus dan kita langsung mulai acara masak-masaknya. Karena daku juga hobi masak, pikiran mau kolaborasi masaknya gitu ya ama MasterChef biar keren, tapi apa daya mungkin kita belom klop kerjasamanya dan akhirnya aku cuma bantu-bantu ngaduk makanan dan nyicip makanan nya ajah. Huahaha… xD

Penasaran dimasakin apa?! Jadi yang dimasakin Ko Maic waktu itu adalah “Beef Stroganoff” huahaha entah namanya bener apa enggak… *Ko Maic misalnya baca dan aku salah dikoreksi ya… 😛 Jadi makanan ini adalah makanan dari Rusia yang bikin Ko Maic lolos jadi kontestan MasterChef. Penasaran rasanya gimana?! Wahhh… jangan ditanya dong ya… udah pasti enak. Tapi kalo boleh jujur karena belom pernah makan masakan Rusia pertamanya ngerasain tuh beda dan belom pernah makan dengan taste yang seperti ini. Ya maklum ya belom pernah ke Yurop (Europa) jadinya lidah ini ya kalo kata orang Jawa bilang lidah londo, yang bisanya cuma makan makanan lokal. Tapi ya tapi…  lama kelamaan setelah dikunyah rasanya tuh ngeblend banget loh di mulut dan mantep banget deh… Nagih pokoknya… 😀 Tapi sayang… aku lupa resepnya… Pikiran bisa langsung dipraktekin sekembalinya ke Jepang gitu karena bikinnya gampang n simpel banget. Tapi ya balik lagi karena kesibukan, kemudian jadi kelamaan bahkan sampai lama gak ngeblog… Resepnya jadi lupa deh… Hiks hiks… (T.T) ntar cari di internet aja deh resepnya… (>.<;)

Makan bareng Maichel MasterChef

Pertemuan di Indonesia lain yang juga sangat berkesan adalah bisa ketemu lagi ama Kak Leo AFI 3. Kalo sama Kak Leo ini sebelumnya udah pernah ketemu ya ketika Kak Leo main ke Jepang, jadinya pas udah ketemu ya udah gak canggung lagi dan udah lumayan enak ngobrolnya. Sayang kami gak bisa ngobrol lama karena Kak Leo nya harus kerja, jadinya setelah makan siang bareng ya udah kami harus berpisah deh… Tapi… Hehehe… Yang bikin seneng adalah Kak Leo ini baek banget… Aku pun dikasih oleh-oleh dari Paris gitu karena dia abis pulang dari sana katanya… Mengingat bahwa Paris adalah kota idaman banget buat aku pribadi, tentunya dapet oleh-oleh dari Paris itu rasanya seneng banget. Semoga suatu saat bisa dateng langsung ke Parisnya sendiri… AMIN… (^.^)

Leo AFI 3

Abis ketemuan ama Kak Leo, malamnya langsung bergegas meluncur menuju studio 5 Indosiar karena pengin nonton konser AFI 2013. Disana tentunya seru dan excited banget karena untuk pertama kalinya nonton konser AFI (Akademi Fantasi Indosiar). Sebagai penggemar AFI garis keras (@afimania) seneng banget bisa liat langsung konsernya. Ini semua berkat tiket gratis dari @adeprita. Cuma sayang ya sayang… akademia nya dikarantina dan gak sempet foto bareng masing-masing akademia nya apalagi ngobrol-ngobrol. Tapi lumayan bisa nyuri-nyuri foto bareng Yuda AFI, Rina Nose, dan tentunya mas Adi Nugroho yang merupakan MC hits AFI sejak AFI 1.

Ivan with Yuda AFI 2013

Ivan with Rina NoseIvan With Adi Nugroho

Itulah cerita ketika pulang Indonesia kemarin sungguh sangat berkesan dan sangat menyenangkan. Ada meet up sama teman-teman, diantaranya temen-temen Kojakers, ketemu om @nukman, ketemu temen-temen kuliah, sisanya…?! Sisanya ya kudu seminar dan dateng ke conference itu… huehehehe… (^.^;)?

Oiya ada kejadian unik waktu lagi dinner bareng ama om Nukman dan temen kampus namanya Dini, waktu lagi makan terus di atas restorannya ada kucing ngeong-ngeong. Heboh banget gak sih kita lagi asik-asik makan terus denger suara kucing. Nyariin lah kita dimana suara kucing itu berasal, yang ternyata ada di atap mall gitu. Begitu mau diambilin tangga dan ditolongin turun, tuh kucing tau-tau ilang aja gitu… hiiiiiii jadi serem gak sih… hahahaha… Tapi kucingnya keliatan kasian gak bisa turun. Entah deh gimana nasib tuh kucingnya…

Jadi itulah sedikit cerita waktu pulang kemarin… Jadi kemarin pulang ikut seminar apa jalan-jalan van?! *bhihik. 😛

Advertisements

36 thoughts on “Pulang Indonesia Kala Itu…

  1. pulang ke indonesia bisa ketemu dengan Leo Afi dan Maichel MasterChef Indonesia, tentunya sangat menyenangkan, padahal saya saja yg menetap di indonesia , tidak kemana-mana, belum pernah ketemu mereka sekalipun…..
    keep happy blogging always…salam dari Makassar 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s