Sempu Malang – Menelusuri Lagoon Favorit Para Traveler

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Sempu? Pulau kecil yang ada di sebelah selatan Malang ini memang sudah sangat terkenal dan terus menebar pesonanya di kalangan para traveler. Nah, beberapa waktu yang lalu saya memiliki kesempatan untuk mengunjunginya. Mumpung ada waktu luang, saya dan teman-teman langsung menyiapkan semuanya. Mau tahu kelanjutannya? Simak cerita lengkapnya di bawah ini ya.

Waktu itu kami ke Surabaya dulu. Berangkat jam 16.15 dari Soekarno Hatta dengan menggunakan maskapai Citilink dan sampai di Juanda jam 17.45. Dari sana kami langsung langsung ke Malang dengan menggunakan mobil travel, biayanya Rp80.000/orang. Sesampainya di kota Malang, kami menginap dulu di rumah teman dan keesokan harinya baru menuju ke Pulau Sempu.

Waktu berlalu dan tak terasa matahari sudah mulai menunjukkan keperkasaannya. Ini dia waktu yang ditunggu-tunggu. Saya dan teman-teman berangkat jam 6 pagi untuk menuju ke pantai Sendang Biru dulu. Pantai ini merupakan tempat penyeberangan para traveler ke pulau Sempu. Tapi seiring dengan minimnya penjaja makanan, maka kami mampir dulu ke pecel Kawi di kota Malang.

pecel kawi

Di sana harga makanannya lumayan murah loh, cukup mengeluarkan Rp10.000 kita udah dapat nasi lengkap dengan lauk abon, telur, tempe, dan sambal goreng. Pas sampai Sendang Biru, kami ijin ke pengelola di sana untuk melakukan trekking dengan biaya Rp30.000. Selain itu, kita juga harus menggunakan jasa guide Rp120.000 dan sewa boat Rp100.000 (pulang-pergi).

image004

Penyeberangannya cuma sebentar, kurang lebih 10 menit untuk sampai di Pulau Sempu, dan setibanya di sana kami langsung masuk ke dalam hutan. Medannya cukup berat, dan sebaiknya jangan berkunjung pas musim hujan karena medannya akan licin oleh lumpur. Perjalanan untuk menuju Lagoon Sempu ini membutuhkan 55 menit, tapi ada juga yang sampai 1,5 jam. Sesampainya di Lagoon WOW, bisa dilihat gambarnya di bawah ya.

image006

Keren kan?

image008

Cipratan ombaknya bikin seru hehe.

Puas dengan liburan kemarin, kamipun langsung pulang ke Jakarta. Kami pesan tiket pesawat lagi dari Traveloka dan dapat tiket promo Sriwijaya air. Walaupun ada rasa kurang puas (kurang lama liburannya haha) tapi kami tetap senang dan pastinya akan liburan lagi ke tempat-tempat menarik lainnya di Indonesia. Have fun.

Noted : Postingan ini adalah postingan guest post dari Ardianto Wahyu.

Advertisements

5 thoughts on “Sempu Malang – Menelusuri Lagoon Favorit Para Traveler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s