First and Last Halloween

Happy Halloween… \(^.^)/

Well… Di hari ini 31 Oktober tepat saat hari Halloween untuk pertama ngerayain Halloween di Jepang pake kostum. Udah genep sekitar 3 tahun di Jepang, tapi setiap kali ada acara event Halloween selalu ga pernah mau make yang namanya kostum. Selain karna ribet, males dandannya, harga kostumnya juga mahal. Ngapain lah buang-buang duit buat beli kostum begitu doang yang dipake cuma sekali setahun. Hahaha… *pelit mode ON*

Halloween decoration

Maka dari itu tahun ini rasanya sesuatu banget, karena untuk pertama kalinya ngerayain Halloween pake kostum pas di hari H-nya. Tentunya kostum kali ini gak beli sendiri dong ya. Kostumnya dibeliin oleh pihak kampus karena secara khusus di Halloween tahun ini kita kedatangan anak-anak kecil dari sekolah TK atau playgroup yang lokasinya ada di deket kampus.

Sebelum hari H waktu pergi belanja dan milih kostum udah mikir mau milih kostum yang imut gitu ya (kayak saya ini yang default-nya imut). Udah mikir kepengen beli kostum chip n’ dale, karena mikirnya siapa tau aja ntar kostumnya bakal dikasih. Hahaha… Lumayan kan kalo sampe dikasih bisa nambah koleksi chip n’ dale.  Hahaha 😛

Tapi kemudian bingung karena model begitu gak dibolehin karena katanya gak cocok dengan Halloween. Kostum begitu lebih cocok untuk cosplay, bukan Halloween. Akhirnya bingung mikir kostum yang cocok tapi keliatan keren deh. Dan pilihan akhirnya jatuh pada kostum Pirates.

Tepat hari ini udah niatan ke kampus pake winter boots, supaya mendukung penampilan meskipun kaki harus berasa agak sakit karena gak biasa. Pas mau pake kostum eh ternyata di dalemnya udah ada boots nya juga disediain. Hoho… sia-sia pake boots dari rumah. Hahaha…

Dengan dekorasi yang sudah disiapkan jauh-jauh hari, serta berbagai permen dan cemilan yang disiapkan untuk anak-anak akhirnya kami menunggu kedatangan mereka dengan sabar. Begitu mereka dateng… Jeng jeng… aduh lucunya… Mereka pake kostum mereka masing-masing. Ada yang pake Mickey and Minnie, ada yang pake kostum ibu peri, bahkan ada yang pake kostum yang dipengin banget yaitu Chip n Dale. Hahaha…

Perayaan Halloween

Terakhir kita foto bersama anak-anak. Sayang ga punya fotonya karena yang foto waktu itu adalah guru-guru sekolah TK disana. Oiya penasaran sama penampakan saya menggunakan kostum Pirates? Mungkin para pembaca ada yang sudah lihat di Facebook saya, tapi mungkin ada juga yang belum. Ini dia kostum Pirates-nya. Hehehe… 😛 Keren gak? 😛

Ivan Prakasa in Halloween Costume

Kalo kata orang-orang sih keren dan ganteng. Hahaha *GR mode ON*

Abis selesai acara bareng anak-anak, saya dengan agak malu (sekaligus pengin caper karena merasa ganteng) dateng ke kelas dengan pakaian yang masih seperti itu (tanpa pedang). Dosen waktu itu yang merupakan dosen bahasa Inggris yang mana adalah seorang bule, kaget dan juga ketawa pas liat kita dateng ke kelas pake kostum. Untungnya tetep dibolehin karena dosennya emang asik (kalo ga asik ga bakal berani ke kelas pake kostum Halloween) xD

Pas makan siang juga kostum tetep gak dilepas pas ke kantin. Dan jeng jeng… Mengundang banyak respons apalagi kostum saya yang lebih mencolok daripada kostum temen. Seneng sih karena banyak yang memberikan komentar positif.

Happy Halloween in Japan

Well… Halloween tahun ini sungguh berkesan. Mungkin ini bakal jadi Halloween pertama saya pake kostum tapi juga bakal jadi Halloween terakhir karena tahun depan saya bakalan lulus. But somehow I feel enjoy last Halloween in my campus.

So my lovely reader. Did you enjoy Halloween?

TRICK or TREAT…

Advertisements

29 thoughts on “First and Last Halloween

  1. Pingback: Menutup tahun 2014 | ivanprakasa.com

  2. waaah jadi mirip cosplay an ya mas hehe keren, jadi pengen ngadain acara kaya gitu sama teman – teman komunitas cosplay nanti waktu halloween 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s