Tidak Ada Yang Instan!!!

Belajar dari sekian banyak pengalaman, hingga saat ini saya rasakan segala sesuatu memang tidak  ada yang instan. Kalaupun ada yang instan mungkin itu cuma makanan saja, seperti mie instan. Sedangkan untuk mendapatkan sebuah kesuksesan, saya rasa tidak ada yang instan. Orang-orang yang sudah sukses, pasti sudah yang namanya merasakan jatuh bangun berkali-kali. Yah kalaupun ada orang yang bisa langsung sukses, mungkin itu memang sudah rejeki orang tersebut karena memang memiliki faktor luck atau faktor keberuntungan yang hanya dimiliki oleh satu dari sekian banyak jutaan manusia.

Berkaca pada itu semua, saya salut dan juga banyak belajar dari mereka yang dalam tanda kutip sudah “sukses”. Tentunya penilaian kesuksesan tiap orang berbeda-beda, dan menurut saya juga tidak bisa disama-ratakan. Terlebih untuk hal-hal tertentu dan ada bidangnya masing-masing. Ada yang sukses di bidang pendidikan, ada yang sukses di bidang entertain, ada yang sukses di dunia digital, dan masih banyak lagi.

Kali ini saya belajar dari mereka yang sudah sukses di bidang entertain. Secara beruntung saya memiliki kesempatan untuk menemani beberapa selebritis tanah air yang sedang melakukan shooting film di Tokyo. Mereka diantaranya adalah Ferry Salim, Brandon Salim (anak Ferry Salim), dan Gigi ex. personil Cherrybelle.

Ferry Salim dan Ivan Prakasa

Saya salut dengan beberapa diantara mereka yang datang jauh-jauh ke Tokyo, bukan hanya sekedar melakukan shooting serta hura-hura belaka, melainkan mereka juga belajar disini.

“WHAT?! Belajar?! Belajar apa?!”

Gigi Cherrybelle dan Ivan Prakasa

Disela jadwal shooting, yang setelah mendengar cerita dari mereka sangatlah padat dan juga tidak menentu, kekaguman saya ketika mereka menggunakan waktu lowong mereka untuk belajar. Ya, mereka belajar. Mereka belajar menghafalkan naskah skrip, mereka belajar langsung dari orang Jepang bagaimana berdialog bahasa Jepang agar nampak natural seperti orang Jepang, bahkan ada yang secara khusus sampai menggunakan waktu kosong mereka untuk mengikuti kursus dance langsung di Jepang.

Brandon Salim dan Ivan Prakasa

Well… Saya sungguh salut. Pengalaman itu memang mahal harganya. Dan untuk mendapatkan pengalaman langka dan berharga memang perlu pengorbanan untuk itu semua. Jikalau mungkin orang akan memanfaatkannya dengan jalan-jalan dan bersenang-senang, mereka justru membayar biaya mahal untuk kursus dance yang lokasinya lumayan jauh demi menambah value dan pengetahuan mereka.

SEE?!

Seorang dengan kelas artis saja masih merasa ilmu mereka kurang. Mereka shooting di luar negri tidak sekedar shooting. Mereka ke luar negri bahkan untuk belajar. Andaikan yang ke luar negri adalah kamu, dan kamu punya waktu bebas, apa yang kamu lakukan?! Saya yakin kebanyakan dari kalian akan menggunakan waktu untuk jalan-jalan. Maka dari itu terkadang saya suka merasa kesal dan benci dengan orang-orang yang suka berpikiran picik, iri serta dengki.

Kok kamu jalan-jalan terus sih?!”

“Kok hidupmu enak banget sih?!”

Serta berbagai hujatan, serta komentar yang ditujukan oleh segelintir orang-orang picik yang hanya menilai segala sesuatu dari satu sisi saja. Dibalik hal-hal baik pasti ada suatu cerita, ada suatu pengorbanan, ada jatuh bangun dan ada “sesuatu” di balik itu semua. Jangan hidupnya hanya bisa mengomentari hidup orang lain saja. Apakah kamu juga sudah mengorbankan “sesuatu” demi mendapatkan apa yang kamu inginkan?

Kalau hidupmu hanya tidur-tiduran, malas-malasan, tidak mau berusaha, bagaimana mungkin kamu bisa seperti mereka yang kamu iri-kan. Jika kamu sudah berusaha namun gagal, apakah kamu sudah berusaha lagi?

INGAT BAHWA SEGALA SESUATU TIDAK ADA YANG INSTAN!

Janganlah mudah putus asa.

Mari belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mudah menyerah.

Mari belajar menilai segala sesuatu bukan hanya dari hal yang nampak saja, melainkan belajar dibalik cerita kesuksesan dan mengubah diri kita menjadi sukses seperti mereka.

Ubahlah rasa iri dan dengki kalian menjadi sesuatu hal positif yang memacu hidup kalian juga sukses seperti mereka.

So… Jangan kerjaannya ngurusin hidup orang lain. Urus hidup kalian sendiri dan buat cerita sukses kalian sendiri.

KEEP FIGHTING…. (^.^)/

 

Advertisements

33 thoughts on “Tidak Ada Yang Instan!!!

  1. Betul sekali ivan.😇. Sukses buat kita semua…
    Tapi ingat, ivan jgn kebanyakan makan mie instan yooo😝😝

    ” karena mata ku melek terus .. Iseng2 buka path.. Ehh nemu blok ivan”

  2. bener semua itu pasti ada usahanya ya.
    tapi kalo orang bilang ‘enak ya idup mu’ ya gak perlu dianggap hujatan lah. anggep aja itu pujian terhadap usaha kita. 🙂

  3. Suka sekali dengan quote-nya:
    “Ubahlah rasa iri dan dengki kalian menjadi sesuatu hal positif yang memacu hidup kalian juga sukses seperti mereka.”

    Seharusnya sebagian besar bangsa Indonesia seperti ini, jadi gak banyakan yang nyinyir ketimbang yang kerja. Hehehe… :mrgreen:

  4. Kak, bisa ceritakan nggak gimana caranya kakak dpt beasiswa itu..terus apa aja persiapannya? Harus datang ke dubesnya gak kak? Terus tes toefl nya jd syarat atau nggak?
    Makasih ya kak

    • ceritanya panjang… hehehe … lebih baik ktmu langsung… klo mo dapet info lengkap baiknya ke dubes. TOEFL utk beasiswa jepang salah satu syarat mutlak. kalo tidak ada toefl gantinya adalah JLPT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s