Archives

Berpetualang di Kota Kobe

Tempat terakhir yang dikunjungi setelah puas berkeliling di Osaka adalah Kobe. Lokasi Kobe sebenarnya tidak terlalu jauh dari Osaka, bila ditempuh dengan kereta paling hanya memakan waktu 30 menitan saja. Karena itu buat para traveler, kalo pergi ke Osaka wajib banget mampir ke Kobe. Selain merupakan salah satu dari 6 kota terbesar di Jepang, Kobe ini lokasinya dekat dengan Osaka Bay. Jadi… Pemandangannya tuh keren banget…

Kobe Jepang.jpg

Anyway di Kobe ini setau saya banyak orang Indonesia-nya loh. Dulu banyak temen-temen dari Indonesia kenalan di twitter. Tapi sayang kebanyakan dari mereka sudah pada pulang dan digantikan oleh junior mereka yang mana saya gak kenal. Tapi beruntung bahwa ternyata masih ada 1 temen yang tersisa yang memutuskan untuk kerja di Jepang. Yeay… Dialah kak @granada_rosi \(^.^)/

Janjian ketemu sama kak Ochi, begitu saya memanggilnya, untuk minta dianter keliling Kobe. Hehehe… Salah satu yang paling saya suka di Kobe adalah “China Town”-nya. Buset deh… Begitu sampe sini, saya langsung tereak. Banyak banget Continue reading

Advertisements

Berlibur ke Osaka – Mengunjungi Namba dan Kuil Cinta

Uwaaa… Udah sebulan lebih ga update. Mohon maaf nih pembaca semuanya ya. Sibuk sama thesis dan ujian soalnya. Duh kacau… (>.<) Semoga masih setia menjadi pembaca di www.ivanprakasa.com yah 😀

Oke anyway, cerita jalan-jalan di Osaka waktu itu belum selesai nih. Jadi pada hari yang sama di cerita sebelumnya, perjalanan lanjut ke Glico-Namba. Disini termasuk tempat yang famous karena produk cemilan Glico terkenal di seluruh Jepang. Selain itu disini juga banyak sekali pertokoan yang mau apa aja ada. Mulai dari peralatan dapur, makanan, sepatu, semuanya komplit deh. Dan salah satu yang cukup menarik perhatian adalah tempat ini juga terkenal dengan NMB48-nya. Mungkin namanya sedikit familiar dan terdengar menyerupai AKB48 dan JKT48. Entah ada di 1 management atau gak, yang jelas NMB48 ini adalah idol group dari Osaka yang mana NMB48 stand for NAMBA, yang merupakan nama dari tempat ini.

NMB48 Theater.jpg

NMB48 Theater

Karena gak terlalu suka dengan AKB48 dan sejenisnya, langsung lanjut lah menyusuri Namba. Toh waktu itu tokonya juga tutup jadi ga bisa liat-liat. Hehehe… Namba ini tempat yang sangat reccomended banget kalau mau beli oleh-oleh. Salah satu toko yang saya rekomendasikan adalah toko bernama “Little Osaka – Omiyage Market”. Di “Little Osaka” ini ada 2 makanan yang menurut saya enak banget, yaitu Continue reading

Berlibur ke Osaka – Osaka Castle dan Shinsekai

Beberapa hari lalu tiba-tiba aja dimention sama mbak @ceritaeka di twitter perihal daku yang sudah lama ga ngeblog. Well… Emang bener sih udah hampir sebulan ga ngeblog dan rasanya udah gatel banget pengin nulis. Sebenernya bukan cuma Mbak Eka aja yang minta aku untuk update blog, tetapi temen-temen dan pembaca setia juga udah pada nagih. Tapi ya mau gimana, lagi ngerjain sesuatu for good sih, jadi maaf buat para pembaca yang udah pada kangen baca blog sederhana ini ya… 🙂

Oke cerita kali ini melanjutkan cerita jalan-jalan ke Osaka waktu itu. Setelah hari sebelumnya pergi mengunjungi Universal Studio, kali ini wisata berikutnya tentu saja mengunjungi objek wisata yang menjadi daya tarik dari Osaka. Tapi kemanakah itu?! Saya Continue reading