Tag Archive | dewasa

Si Muka Tua

AQ : Oke pada posting kali ini saya akan sedikit bercurcol ria… (^.^)

KMYU : Halah biasanya kamu ya curcol kok… Tulisanmu kan isinya curcol semua… Kok bilang sedikit lagi (~.~)/* *keplak

AQ : (^.^)? Hahaha masak sih? Apa iya? Maap deh maap kalo gitu… Tapi kan ga semuanya tau… 😀

KMYU : 90 %… (~.~)/ *keplak

AQ : Yo wis ngalah…. Tapi boleh cerita ga nih? Mau denger ga? Kalo ga mau yo wis ga jadi… *pura-pura ngambek

KMYU : Yo wis… sana cerita cepet… ga pake lama… (~.~)/

Yak sesuai judul diatas kali ini saya akan bercerita tentang “Si Muka Tua” Siapakah dia…? Yak ga usah disebut lah ya… yang pinter harusnya ya sudah tau sendiri… 😀

Belakangan ini “Si Muka Tua” itu aktif di social media, selain itu “Si Muka Tua” itu lumayan banyak dapet kenalan-kenalan baru… Wah senang sekali rasanya bisa dapet kenalan baru ya… Tapi sayang “Si Muka Tua” di awal perkenalan selalu saja “Si Muka Tua” itu dipanggil dengan sebutan om atau pak. (>.<)

Wah memangnya “Si Muka Tua” itu umur berapa sih sampe dipanggil om atau pak seperti itu? Padahal kalau saja mereka semua tau… yang mereka panggil om atau pak itu masih sangat muda loh… Menginjak umur kepala 2 saja masih baru beberapa tahun lalu. Tapi wajar sih memang kalo dipanggil om atau pak seperti itu. Namanya saja “Si Muka Tua” pasti orangnya kelihatan lebih tua daripada umurnya.

Sedikit menilik “Si Muka Tua” kenapa sih mukanya bisa keliatan tua begitu? Udah keriputan emangnya? Yah… lihat sajalah langsung orangnya hehehe… Tapi yang jelas mengapa sih terkadang ada orang yang mukanya lebih tua dari umurnya atau terkadang ada orang yang awet muda sekali? Apa dipengaruhi lingkungannya? Atau karena efek stres yang dialaminya? Saya akan mencoba membuat conclusion berdasarkan “Si Muka Tua” itu.

1. Sebut saja pergaulan. Coba kamu lihat pergaulan “Si Muka Tua” itu dengan Continue reading

Refleksi Hidup Gue (Titik Balik Kehidupan Saya)

Gue berharap cerita gue ini bisa menginspirasi para pembaca sekalian.

Well…. Tak terasa waktu 4 tahun sudah berlalu semenjak gue menginjak bangku kuliah. Sekarang perjalanan di bangku kuliah hampir berakhir, setelah dinyatakan “lulus bersyarat” dan harus mengubah hampir sebagian besar isi skripsi yang gue punya. Mungkin orang pernah bilang masa SMA adalah masa-masa paling indah. Tidak begitu dengan gue, masa SMA gue dilalui dengan biasa saja. Justru masa-masa paling berkesan adalah masa-masa gue SMP dan masa-masa gue kuliah ini. Tulisan ini sengaja gue buat untuk sekedar merefleksi hidup gue semasa kuliah dan sekaligus merupakan titik balik kehidupan gue belajar untuk menjadi lebih dewasa.

Oke, singkat cerita apa sih yang membuat gue mengambil jurusan komputer alias Teknik Informatika selama kuliah ? Dulu awalnya sih punya cita-cita tinggi pengin kuliah di luar negri, dan jurusan yang gue incar adalah jurusan kedokteran. Setelah berkonsultasi ke berbagai konsultan pendidikan, dikatakan bahwa jika mengambil jurusan kedokteran di luar negri tidak memungkinkan untuk kembali ke Indonesia. Atau secara tidak langsung mungkin bisa dikatakan jikapun balik ke Indonesia, ilmunya mungkin ga kepake (obat-obatan di luar negri dan di Indonesia berbeda). Yang namanya goblok atau gimana, waktu itu gue akhirnya percaya saja (sampe sekarang bahkan masih bingung itu bener ga sih? Pembaca kalau ada yang tau bisa di share dong :D)

Pemilihan jurusan komputer akhirnya menjadi pilihan gue yang nekat ngotot kuliah di luar negeri. Jurusan itupun yang milih adalah para konsultan pendidikan, yang notabene cerita kalau jurusan komputer adalah jurusan paling favorit. Tetapi akhirnya impian keluar negeri kandas karena terbentur biaya dan gagal memperoleh beasiswa.

Akhirnya pilihan gue jatuh pada kampus gue sekarang yang waktu itu masuk ke situ dengan 2 alasan : Continue reading