Tag Archive | lingkungan

Jangan Mengucilkan Mereka…

Suatu ketika saya melihat tulisan singkat atau lebih tepatnya foto-foto dari pengasuh presiden Amerika sekarang yaitu Obama yang ternyata adalah seorang transgender yang ada di Yahoo. Sangat mengejutkan bagi saya pribadi mengetahui kenyataan bahwa orang yang mungkin saat ini bisa dibilang menjadi orang nomor 1 di dunia yaitu Presiden Obama diasuh oleh seorang transgender.  Jujur saya kaget dan speechless…

Hingga selang cukup waktu lama muncul berita lain terkait seorang transgender yang didiskualifikassi dari miss Universe di berita ini. Kemudian lagi seolah dituntut untuk membuat postingan ini, sahabat di Jepang yang biasa saya panggil Mam Imel membuat tulisan tentang hari untuk transgender di Jepang.

Nah sebelum membaca tulisan saya lebih lanjut mohon jangan disangkut pautkan masalah ini dengan sesuatu yang berbau agama. Saya tau dan mengerti dalam kehidupan beragama mengubah jenis kelamin itu dilarang, jadi jangan menggurui dengan aturan agama dalam konteks ini. Saya ingin para pembaca lebih menggunakan hati nurani jika membaca tulisan saya lebih lanjut daripada mempersoalkan urusan dengan Tuhan. Karena semua manusia sama di hadapan Tuhan, kecuali jika Anda Continue reading

Si Muka Tua

AQ : Oke pada posting kali ini saya akan sedikit bercurcol ria… (^.^)

KMYU : Halah biasanya kamu ya curcol kok… Tulisanmu kan isinya curcol semua… Kok bilang sedikit lagi (~.~)/* *keplak

AQ : (^.^)? Hahaha masak sih? Apa iya? Maap deh maap kalo gitu… Tapi kan ga semuanya tau… 😀

KMYU : 90 %… (~.~)/ *keplak

AQ : Yo wis ngalah…. Tapi boleh cerita ga nih? Mau denger ga? Kalo ga mau yo wis ga jadi… *pura-pura ngambek

KMYU : Yo wis… sana cerita cepet… ga pake lama… (~.~)/

Yak sesuai judul diatas kali ini saya akan bercerita tentang “Si Muka Tua” Siapakah dia…? Yak ga usah disebut lah ya… yang pinter harusnya ya sudah tau sendiri… 😀

Belakangan ini “Si Muka Tua” itu aktif di social media, selain itu “Si Muka Tua” itu lumayan banyak dapet kenalan-kenalan baru… Wah senang sekali rasanya bisa dapet kenalan baru ya… Tapi sayang “Si Muka Tua” di awal perkenalan selalu saja “Si Muka Tua” itu dipanggil dengan sebutan om atau pak. (>.<)

Wah memangnya “Si Muka Tua” itu umur berapa sih sampe dipanggil om atau pak seperti itu? Padahal kalau saja mereka semua tau… yang mereka panggil om atau pak itu masih sangat muda loh… Menginjak umur kepala 2 saja masih baru beberapa tahun lalu. Tapi wajar sih memang kalo dipanggil om atau pak seperti itu. Namanya saja “Si Muka Tua” pasti orangnya kelihatan lebih tua daripada umurnya.

Sedikit menilik “Si Muka Tua” kenapa sih mukanya bisa keliatan tua begitu? Udah keriputan emangnya? Yah… lihat sajalah langsung orangnya hehehe… Tapi yang jelas mengapa sih terkadang ada orang yang mukanya lebih tua dari umurnya atau terkadang ada orang yang awet muda sekali? Apa dipengaruhi lingkungannya? Atau karena efek stres yang dialaminya? Saya akan mencoba membuat conclusion berdasarkan “Si Muka Tua” itu.

1. Sebut saja pergaulan. Coba kamu lihat pergaulan “Si Muka Tua” itu dengan Continue reading