Tag Archive | naritaya

Kamakura Campus Tour

6 November 2010 sekali lagi diajak jalan-jalan oleh kampus. Kondisi cuaca saat ini sangat bagus, mengingat waktu campus tour yang pertama cuacanya sungguh sangat tidak bersahabat. Sudah hujan agak sedikit badai lagi. Wah udah ga enak banget buat dinikmatin. Dan cuaca hari ini matahari bersinar terik, tapi walaupun ada matahari panasnya ga berasa sama sekali, udara dan hawa dingin saat musim gugur ini seolah-olah mengalahkan panasnya terik matahari. Well… Mungkin itu kabar baiknya. Tapi ada kabar buruknya… dimana walaupun cuacanya bagus tapi kondisi fisik saya kurang bagus (T.T) Pilek…. sakit tenggorokan dan agak sedikit demam….

Pagi hari ketika bangun saya sudah sangat malas untuk pergi. Rasanya ingin berbaring dikamar seharian (maklum lagi sakit… :p) Tapi apa boleh buat, kapan lagi jalan-jalan kalo ga diajakin Campus. Akhirnya dengan langkah gontai dan berat saya pun bangun kira-kira setengah tujuh pagi saat itu.

Tadinya saya pikir saya harus sarapan roti dan sereal seperti biasanya. Namun ternyata ibunda homestay family sudah bangun dan sudah menyiapkan sarapan untuk saya. Wah sungguh tidak biasa…. Apalagi sarapan pagi itu adalah nasi, miso soup, telor, sosis dan jagung. Well… mimpi apa saya semalam?! Tumben banget makannya disiapin. Berupa nasi lagi. Padahal kalo hari libur sabtu dan minggu sarapan yang disiapkan selalu berupa roti. Walaupun bukan roti dan selai yang seperti biasanya saya makan tetapi selalu roti dan tanpa nasi. Yah bersyukur saja deh, mungkin ini awal hari yang baik 😀

Pukul setengah delapan saya berangkat dan saat itu bapak homestay nya masih terlelap. Jadi saya pamit cuma sama ibunda homestay nya saja. Karena cuaca cerah dan ramalan cuaca juga bilang cerah, jadi ga ada alasan untuk bawa payung. Dan yang jelas kalo sampe hujan wah sumpah dikutuk bin sumpah serapah deh kalo sampe hujan beneran.

Sampai di stasiun deket kampus ketemu sama Mikko orang dari Finland. Well…. tadinya mau beli minuman vitamin C di supermarket deket kampus. Jadi batal deh karena ga enak ama Mikko dan takut telat juga. Alhasil cuma beli minuman kaleng rasa jeruk sebagai pengganti minuman vitamin C yang tadinya mau dibeli. Di jalan Mikko cerita kalo orang tua homestay international student yang lain kurang menyenangkan. Dia cerita kalau orang tua homestay Angela dari USA tidak pernah mengajak Angela pergi kemana-mana, selain itu kalau ga salah nangkep juga Angela sering dimarahin karena terlalu sering jalan ama international student lain. Well… sekali lagi menambah rasa syukur dari cerita “Bersyukur” yang saya tulis sebelumnya. Ternyata keluarga saya disini selain ramah, baik dan juga menyenangkan. Wah bener deh rasanya bersyukur banget orang tua homestay nya ramah seperti sekarang.

Sampai dikampus belum ada satupun yang datang >.< ngek……….. =.=” SUMPAH woi..!!! Padahal jam segitu aja saya sudah takut telat dan ini yang lain mana, batang hidungnya belum keliatan sama sekali… Natanael juga mana belum nongol. Uncluk-uncluk satu per satu nongol dan mereka juga keliatan santai banget ga takut telat.. =.=” swt banget…. Tau gitu bisa belanja dulu ke supermarket buat beli minuman vitamin C. Hufff…………..

Yang empunya acara alias Seino – san juga dateng telat… Wew…. tapi ga papa kalau dia telat karena telatnya dia ditebus dengan belanja makanan di supermarket gratis dan makan siang gratis nantinya… HORE…….. Walaupun sebenernya itu uang kampus, tapi seolah-olah dia yang traktir. Gapapa lah yang penting GRATISnya itu lohhh hahahaha………….

Perjalanan dimulai, karena lokasinya terlalu jauh akhirnya waktu di tengah jalan kita mampir dulu ke “UMI HOTARU” Wah disana indah banget pemandangannya. Lautnya bersih, kapal-kapalnya bagus, wah sumpah keren banget. Kapan Indonesia bisa kayak gitu. Laut di Bali aja kadang airnya keliatan hijau dan butek. Kapan laut di Indonesia bisa keliatan biru seperti di sini ya??!! Di “Umi Hotaru” kita ga terlalu lama. Disini kita cuma istirahat bentar, liat pemandangan, terus sesuai janji Seino – san sebelumnya kita belanja gratis ke supermarket. Disana akhirnya keturutan beli minuman vitamin C. Gak tanggung-tanggung saya pun beli yang ukuran 1 liter. Terus beli pocky buat cemilan sama dorayaki. 😀

Abis belanja kita langsung cabut ke Kamakura. Yak disana kuil dan sebelum masuk kuil sebaiknya kita cuci tangan dulu biar bersih waktu masuk ke kuil. Abis dari kamakura kita lanjut lihat “Great Budha” ga tau deh nama tempatnya. Yang jelas trip ke kamakura ini pergi ke “Hasedera” dan “Tsurugaoka Hachimangu”. Tapi saya bingung yang mana yang Hasedera dan yang mana “Tsurugaoka”. >.< Karena menurut supirnya jalanan macet, akhirnya kita pergi ke ketempat yang dituju dengan kereta. Lagi-lagi loyalitas dari kampus TDU. Kalau di Indonesia macet mah bodo amat bisa jadi jatah waktu untuk jalan-jalannya berkurang. Tapi TDU dengan rela berkorban membeli tiket kereta api supaya kita tetap bisa menikmati “Kamakura” tanpa harus kena macet.

Sampai di tujuan kita makan siang dulu. Kita makan di Kamakura Umenoki yang tempatnya sebelumnya sudah di booking oleh TDU. Disana makanannya sumpah mahal banget. Paling murah harganya 945 Yen. Yang lainnya diatas 1000 Yen. Tapi beruntunglah karena makan siangnya dibayarin. Alhasil saya pilih yang paling mahal yang harganya 1500 Yen yaitu “Tendon Set”. Berikut fotonya…..

Tapi makanan mahal ternyata ga menjamin kualitas. Porsinya kalau menurut saya tidak terlalu besar dan rasanya juga biasa saja. Gak ada yang spesial. Tapi sudah dibayarin sudah bersyukur, setidaknya tidak rugi keluar uang :p

Abis makan kita melihat patung budha. Dimana patungnya besar sekali. Tapi ga gede-gede amat sih…. Yah mirip GWK di Bali lah yang dari dulu sampe sekarang ga jadi-jadi…. Berikut fotonya…

Abis liat patung kita jalan-jalan ke suatu tempat ga tau namanya apaan. Disana banyak patung budha, tapi untuk bisa liat patungnya kita musti naik dulu ke bukit yang tangganya lumayan bikin capek. Yah ga bisa cerita banyak disini karena cuma liat-liat doang tanpa ngerti maksudnya. :p Langsung liat fotonya aja ya…….

Abis itu kita pun harus pulang. Sekitar jam 4an kita cabut dari Kamakura. Dan akhirnya perjalanan selesai. Well… namanya senang sakit pun jadi nomor 2. Walaupun masih ga enak badan cuma senangnya jalan-jalan seakan membuat semuanya sembuh. :p

Perjalanan makan waktu lama. Laper….. dan saya pun makan dorayaki di dalam bis. Berikut foto dorayaki yang dibeli waktu di “Umi Hotaru.” Rasanya biasa aja kenapa Doraemon bisa suka ya? Atau mungkin isinya beda-beda kali ya? Karena waktu itu liat orang jual dorayaki pilihan isinya kayaknya banyak

Sekitar jam setengah delapan malam sampai di kampus. Kita pulang ke rumah maisng-masing. Gile aja bule-bule masih pada mau karaoke. Gila pada ga punya urat capek kali ya?! Tadinya gue mau diajakin, dan sempet gue iyakan karena gue ga ngerti mereka mau ngapain. Tapi begitu sadar mereka mau karaoke wah ga deh, udah badan ga enak, capek suruh karaoke lagi… haduuuhhhh nggak deh nggak.  Alhasil gue harus berjanji untuk ikut karaoke lain waktu karena hari ini gue ga bisa ikutan. Selain itu gue takut juga dimarahin kalo pulangnya malem banget. Bisa diusir dari rumah gue.

Sampai dirumah gue mau beli bento dulu di “Naritaya” karena belom makan malam. Dalam perjalanan sumpah kaget ibunda homestay familynya uncluk-uncluk naik sepeda dari “Naritaya” dan manggil gue >.< ngekk……… gue pun agak ketawa geli juga tiba-tiba ketemu di jalan gitu. Hahahaha……

Bento habis, akhirnya gue beli sushi yang waktu itu kebetulan lagi diskon. Sampai dirumah makan dan sempet ditanyain udah makan belom ama ibunda homestay nya. Well… mungkin mereka khawatir kalau saya belom makan. Sumpah saya bersyukur banget keluarga homestay nya care kayak gitu.

Well… dirumah karena udah terlalu capek abis makan, mandi gue langsung tidur. Dan masalah karaoke ketika keesokan harinya gue ceritain ke bapak homestay nya malah dia nyuruh gue ikut. Seolah dia kecewa gue ga ikut gabung ama bule buat karaoke. Ngekk…. serius nih ya??? Ntar lain kali kalo gue karaoke trus pulang kemaleman jangan heboh dan marahin gue ya??!!!

Oke thanks buat pembaca sekalian. Waktu di Jepang kira-kira tinggal 2 bulan lagi. Ada apa 2 bulan kedepan, tunggu cerita selanjutnya ya…. 😀

Buat yang pengin ikutan one day tour ke Kamakura, kalian bisa mencoba one day tour Kamakura

Discuss About Trip to Tokyo

On September  20th 2010 nothing special happen. Because I just stay at home and do my homework. Sorry if I not update my blog. On the next day September  21th 2010 in the morning like usual I eat bread with strawberry and chocolate jam. Not long time I go to the station. Today the weather is very hot. I don’t know why but I think its already autumn, but maybe sometimes the weather likes in the summer.

As usual I go to media center to get internet connection. Today we meet our peer advisor from Nepal. His name is Sunil. I want to talk with him but he sit near Natanael, not near with me. Because of that we not talk anything, so do Natanael.

Today we follow software engineering class with Shigo-sensei. But because I just attend so we not pay attention to his class. Beside that class held in Japanese language and I don’t understand about it. So I try to do my homework in his class.

In the afternoon I eat noodles. I don’t know the name but the taste likes noodles from Indonesia. After eat, likes what I always doing I must get internet connection. I go to media center and in that place I try to finish my homework.

Until about 4 o’clock I finish my homework and I have meeting with Tanaka-sensei to discuss about school festival and our trip to Tokyo. We discuss about what we must do in school festival. Natanael and me very confused what should we do. Until long time we decided to have presentation about Indonesian culture, especially in Bali. Although we still confused and don’t know what we must do but its okay to think it later.

After meeting with Tanaka-sensei we have discussion with peer advisor. We want to have some attraction with some percussion. In the mean time, Natanael do something and press some button in the lecturer’s desk in front of the class. Thats make everybody surprised and I’m shy my friend do semething not good in front of the other international student.

Long time until 6 o’clock and we can back home. In the station I don’t know what people do, but they give something to all the people. I’m afraid if they are salesman. But when I try to look carefully they give something free to everybody. Because I interested with that I go outside and back to the station. So I get two of this things. If you want to know they give pocket tissue free… heheehehe So I get two pocket tissue. 😀 Here the photos….

I come back about 7 o’clock and not long time I have dinner. Today’s menu is salad, miso soup, rice, egg, and beef teriyaki. Not like usual, I’m really hungry today because of that I asked my “okasan-mommy” to have more rice.

Finish eating I go to “Naritaya” shopping center to buy “bento” for my lunch tomorrow and buy some chocolate. After back from “Naritaya” I take a bath and have free time. I prepare all of things that should I bring tomorrow and after that I go to sleep.  See you two days later after I have trip to Tokyo…. 😀

Best regard

Ivan

First Time Shopping… First Time Use Credit Card…

September  15th 2010 likes usual in the morning I have breakfast with bread and strawberry jam. But now I try to combine it with chocolate cereal. Today I go to my campus earlier than before. And today I takes “Japanese language I” class again. After class I go to media center as usual to have internet access.

In the afternoon I try to have “Udon” as my lunch. And after lunch I go to media center again to have internet connection. In the evening exactly at three o’clock Japan’s time I have meeting with Prof. Shigo on his laboratory. Prof. Shigo introduce me to his student. I can’t remember all of the name of his student. I really remember one of his student’s name. Her name is Kaoru. She is very beautiful, because of that until now I still remember. The other student is Kimu, Chang and Emi if I’m not mistaken. The other student I can’t remember it.

After meeting with Prof. Shigo I go back to media center and not long time I leave campus and went back home earlier. I plan to have shopping in “Naritaya” shopping center near my homestay family house. Beside that I also hunting photo to show it to all of my loyal readers blog. I will upload it as soon as possible. I hope all of you can be more patient.

Now for the first time I go shopping. I buy bento for my lunch tomorrow and I try to find “chocobi.” “Chocobi” is famous snack in Shinchan cartoon in television program. I see it when go shopping with my homestay family on last Sunday. But poor of me I can’t find it. So I try to buy chocolate, because somebody tell me if chocolate in Japan is very nice. I buy three block of chocolate and eat one when I back to my home. I think the taste not really special. I don’t know but maybe chocolate that I buy is the cheaper one. Maybe the taste of the more expensive one will make me exciting. 😀

When must pay all of the things that I buy, I try to use credit card. And I’m really glad I can use it for the payment. This is the first time for me and I’m happy can use my credit card in Japan.

When back home I getting the door of my homestay family locked. For a few moment I feel nervous if my homestay family go somewhere. But not long time Mrs. Yamauchi open the door. PHEW…. 😀

For dinner time I have miso soup, corn with some beef, shrimp with some salad, and maybe a kind of grilled fish. After dinner I take a bath. For your information Japanese people always eat before they take a bath. Maybe its a different culture with Indonesia. Enough for today because I’m sleepy now.

😀 Keep update dude!!! 😀

Best regard

Ivan