“The Most” about Obama

Mungkin agak sedikit terlambat saya melakukan posting tulisan ini…. Tapi ya tidak apalah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali….

Tentunya kita semua pasti sudah mengetahui bahwa tanggal 20 Januari 2009 kemarin adalah hari bersejarah buat Amerika Serikat. Mengapa??? Karena tepat tanggal tersebut presiden kulit hitam pertama, Barack Obama, resmi dilantik menjadi presiden ke-44 Amerika Serikat.

Dari yang saya lihat, nampaknya warga Indonesia menjadi warga yang paling heboh sendiri terkait dengan hal tersebut. Tentunya hal ini dikaitkan dengan Barack Obama yang dulunya pernah tinggal dan sekolah di Indonesia. Namun menurut saya, agaknya hal tersebut terlalu dilebih-lebihkan. Memang kita boleh berbangga hati akan hal tersebut, namun ya tidak perlu lah sampai memuja dan melakukan hal berlebih lainnya! Seakan-akan sentimentil kebangsaan akan membuat Indonesia menjadi lebih maju. Percuma saja jika hanya berpangku tangan terhadap beliau, tentunya kita juga harus berjuang, terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2009, dimana kita harus menentukan orang yang tepat untuk memimpin negara kita menjadi lebih baik.

Namun dari pelantikan Barack Obama tersebut ada beberapa hal yang menarik perhatian saya seperti yang saya baca di sebuah surat kabar. Pelantikan Barack Obama menjadi sorotan yang “paling” dalam berbagai hal seperti judul yang saya berikan pada posting-an ini. Berikut adalah “The Most” terkait dengan pelantikan Obama kemarin :

1.       TERMAHAL

Pelantikan Obama saat itu menjadi acara pelantikan presiden termahal yang menghabiskan dana sebesar $ 150 juta atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Dana tersebut digunakan untuk membiayai acara makan malam mewah, pernak-pernik upacara dan tentu saja biaya pengamanan beliau.

2.      TERBANYAK

Sebanyak dua juta orang datang ke Washington DC dengan ataupun tanpa tiket pada tanggal 19-20 januari 2009. Jumlah ini memecahkan rekor pelantikan Presiden Lyndon B Johnson pada tahun 1965 yang dihadiri hanya 1,2 juta orang saja.

3.      TERKETAT

Bukan maksudnya menggunakkan baju ketat (^.^) namun maksudnya adalah ketatnya pengamanan pada acara tersebut. Pengamanan dilakukan oleh 1.000 orang pasukan Secret Service dibantu oleh 8.000 polisi Distric Colombia, 10.000 pasukan Garda Nasional, 1.000 personel FBI dan ratusan pengawalan lainnya dari Departemen Keamanan Dalam Negeri. Sementara itu disediakan pula 20.000 pasukan cadangan siaga untuk keadaan darurat. Wah sepertinya tukang copet juga tidak bisa melakukan aksinya ya… (^o^)

4.      TERMENARIK

Hampir 10.000 jurnalis dalam maupun luar negeri meliput acara pelantikan tersebut dan beritanya menjadi headline atau liputan utama media di seluruh dunia.

 

Kapan ya kira-kira Indonesia bisa menandingi rekor tersebut??? Sepertinya sangat jauh di angan-angan. (^.^)

Advertisements

3 thoughts on ““The Most” about Obama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s