Salju! Putih… Indah… Namun Tak Seindah Kelihatannya…

Malam itu 23 Januari 2012 untuk pertama kalinya saya melihat salju di Jepang… \(^.^)/ Wah 1 yang bisa saya gambarkan ketika melihat salju adalah “KEREN”! Semuanya menjadi putih… seolah-olah kayak white christmas gitu deh… Suasananya so… romantic… Jalan dibawah salju malam hari bersama pasangan. Wah so sweet banget deh kalo ngebayanginnya… (^.^)

Berikut beberapa foto saat turun salju…

Keesokan paginya saya pun melihat keadaan sekitar yang betul-betul keren. Saya pun menyiapkan sepatu winter untuk bersiap bermain salju. Ini dia winter boots saya… (^.^)

Karena kebetulan di sekeliling apartemen saya masih tanah kosong jadi salju cukup banyak bertumpuk disana. Dan maklum baru pertama kali liat salju jadi saya pun bermain salju ditanah lapang di depan apartemen saya tersebut. Hanya saya seorang diri yang teriak-teriak ditengah lapang dan mainan salju… mungkin orang yang liat ngatain saya gila tapi ah bodo amat deh… hehehe… Membuat jejak kaki… Membuat cap telapak tangan… Melempar bola salju hingga membuat “snowman” untuk pertama kalinya. Berikut foto-fotonya…

Menurut dosen saya… kalau ke negeri orang dan lihat salju ada baiknya saljunya dimakan/diminum supaya suatu saat bisa kembali lagi ke negeri tersebut. Entah benar atau salah saya pun coba memakanya… Mau tau rasanya?! hehehe rasanya kayak es campur… Tapi boong. hehehe… kayak es biasa kok… kayak minum air dingin (^.^)? hehe… Eh iya tapi salju yang dimakan jangan salju yang sudah lama menumpuk ya… Yang dimakan baiknya adalah salju yang baru turun yang kita tangkap dan kumpulkan pakai tangan. Kalau kita makan salju yang sudah lama dan berhari-hari yang ada malah sakit perut ntar… Karena kan sudah terkena udara dan terkandung bakteri pasti… Kalo gak mau sakit perut jangan dimakan ya salju yang sudah menumpuk lama berhari-hari… 🙂

Anyway… Ternyata salju itu tidak seindah yang saya bayangkan loh… Dan tentunya para pembaca juga ga akan menyangka semua ini. Salju itu memang cantik dan keren. Tapi dibalik salju malapetaka bisa saja melanda. Salju yang bertumpuk banyak memang oke tapi jika hanya salju tipis maka itu akan sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan salju sangat licin, jadi harus berhati-hati. Di TV pun banyak diberitakan bahwa karena salju banyak mobil yang tabrakan dan tergelincir. Mengendarai sepeda maupun sepeda motor pun juga berbahaya karena jalan sangatlah licin. Bahkan berjalan kaki pun harus berhati-hati karena kita dengan sangat mungkin bisa terjatuh. Saya pun sempat hampir tergelincir salju beberapa kali. Ketika saya bertanya kepada orang Jepang apakah setiap salju selalu seperti demikian? Dan dikatakan setiap tahun jika salju turun pasti akan ada kecelakaan.

Jadi yang aman saat salju jangan bepergian jauh karena kemanapun berbahaya karena kemungkinan tergelincir sangatlah besar sekalipun kita sudah berhati-hati.

So that’s it… Salju! Putih… Indah… Namun tak seindah kelihatannya… (^.^)

Advertisements

35 thoughts on “Salju! Putih… Indah… Namun Tak Seindah Kelihatannya…

    • @Stephanie
      saljunya bentuknya tergantung angin sih… kalo kehembus angin kenceng kelihatannya jadi lonjong…
      yah overall bentuk salju itu mirip butiran es serut yg diserut halus 🙂

    • @Raka/Bagus
      (^.^)/ *puk puk
      hehehe…. semangat ya… Nabung dan suatu saat kalo emang keinginannya kuat pasti akan terlaksana. 🙂
      atau siapa tau aku berbagi kuis berhadiah tiket PP Jepang – Indonesia hehehe
      (MAYBE)

  1. wah hebat menempuh pendidikan di Jepang, semoga sukses dan menjadi panutan kedua orang tua kang Ivan he he he. Siap-siap adaptasi kalau saya kesana, baju anget, pemanas kayaknya 😀
    @deny_a

  2. Wah… Salju… makin menambah Semangat dan Niatan ke Jepang….

    Dan seperti kata Mas, mau dong main lempar – lemparan Salju ama personel AKB48, tapi ama Yuko Oshima, Haruna Kojima, Takashi Minami, Watanabe Mayu, Plus Minegishi Minami, kalo semuanya saya yang tewas kedinginan lah lawannya 48 orang, hehe….

      • Iya Mas…, tapi telat nih tau AKB48, baru tau pas sister Grupnya JKT48 mulai debut di Indonesia, jadi baru mendalami tentang AKB48, sedang mengumpulkan sumberdaya buat ke Jepang nih, mau hunting beasiswa juga entar, kalo udah bisa ke Jepang boleh nginap di Apartemennya ya 🙂

  3. Oh ya, kita tukeran link, ya. 🙂

    Btw, kalo saya makan es seperti pada foto terakhir, sama dengan menyakiti diri saya sendiri. Ya, saya gak kuat makanan dan minuman dingin. 😆

  4. Assiiikk.. moga-moga tgl 17-21 Jan besok pas saya ke Jepang bawa anak laki2 yang pengen lihat salju beneran –di Jakarta ada yg boongannya– kami bisa ketemu salju. Btw, Mas Ivan, kalau di Tokyo Ada Salju juga ngga ya? Atau harus ke luar Tokyo untuk melihat Salju? Makasih infonya…

    • Semoga ya bisa liat salju langsung… Di Tokyo ada salju juga kok… Tapi biasanya ga lama… misal turun malam ini, besok siangnya sudah mencair. Jadi berharap saja tanggal 17-21 nanti salju turun ya. Jadi bisa lihat langsung nanti ya… 😀

  5. Pingback: 2013 First Snow in Japan on Mature Day | ivanprakasa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s